Kakanwil Puji Inovasi Ruang Layanan Kantor Imigrasi Kediri

WhatsApp Image 2018-05-30 at 3.04.57 PM.jpegPUJI INOVASI : Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati memotong rangkaian bunga melati saat meresmikan beberapa ruang layanan baru di Kanim Kelas III Kediri (30/5).

KEDIRI - Disela-sela kegiatan Safari Ramadan Korwil Kediri, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati meresmikan ruang pelayanan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas III Kediri yang 'baru' hari ini (30/5). Bahkan, Kakanwil memuji inovasi yang dilakukan Kepala Kanim Kediri Raka Purnama.

Kakanwil tidak sendirian dalam kegiatan tersebut, beliau didampingi Kepala Divisi Administrasi Wisnu Nugroho Dewanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, M Yunus Affan dan Kepala Bagian Umum, Dewi Atmi. Rombongan tiba sekitar pukul 14.00 dan disambut langsung oleh Bapak Raka Purnama.

Setelah mendapatkan laporan terkait inovasi yang dibuat Kanim Kediri, Kakanwil melakukan peresmian secara simbolis. Pemotongan rangkaian bunga melati menandai diresmikan ruang pelayanan Kanim Kediri yang 'baru'. "Ruangan ini sebenarnya biasa saja sebelumnya, tapi karena inovasi, dalam waktu kurang dari dua bulan sudah punya suasana batu yang lebih nyaman," puji Kakanwil sambil melakukan peninjauan beberapa ruang yang disulap menjadi lebih baik itu.

Memang, selain ruang pelayanan, Kanim Kediri juga dilengkapi dengan tempat khusus untuk arena bermain anak. Hal ini tentunya menjadi nilai lebih. Karena selain ruang tunggu yang nyaman bagi pemohon paspor, Kanim Kediri juga menyediakan tempat bermain bagi anak. "Pemohon yang punya anak kecil, tak perlu khawatir, karena anaknya bisa bermain sambil menunggu ibu/ ayahnya menyelesaikan proses pembuatan paspor," lanjut Kakanwil.

Hal yang juga terlihat 'baru' adalahruang kunjungan kerja. Di ruang tersebut, perlengkapan lebih lengkap. Kursinya pun diberi yang lebih enak diduduki. Kondisi ini membuat pertemuan menjadi lebih nyaman. "Cafe atau kantinnya juga nyaman, ini patut dicontoh oleh Kanim lain," terangnya.

Lebih jauh, Kakanwil menganggap bahwa inovasi sangat diperlukan khususnya bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang mengutamakan pelayanan publik. Hal ini untuk merealisasikan sistem birokrasi yang bersih dan melayani. "Ini komitmen kami untuk menciptakan pelayanan yang semakin baik, semoga masyarakat merasakan langsung dampaknya," harapnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-05-30 at 3.04.59 PM.jpegWhatsApp Image 2018-05-30 at 3.05.01 PM.jpegWhatsApp Image 2018-05-30 at 3.05.02 PM.jpegWhatsApp Image 2018-05-30 at 3.05.03 PM.jpegWhatsApp Image 2018-05-30 at 3.05.06 PM.jpegWhatsApp Image 2018-05-30 at 3.05.07 PM.jpegWhatsApp Image 2018-05-30 at 3.05.08 PM.jpeg

Cetak   E-mail