Ikatan Alumni AKIP-POLTEKIP Jatim Resmi Terbentuk

WhatsApp Image 2018-06-06 at 8.42.26 PM.jpegRESMI TERBENTUK : Para anggota IKA AKIP-POLTEKIP diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi Kanwil Kemenkumham Jatim.

SURABAYA - Akademi Ilmu Pemasyarakatan atau Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (AKIP-POLTEKIP) punya sumbangsih cukup besar mencetak kader-kader bidang pemasyarakatan. Agar perannya makin maksimal, hari ini (6/6) dibentuklah Ikatan Alumni (IKA) AKIP-POLTEKIP Jatim.

Pembentukan IKA AKIP-POLTEKIP Jatim itu dimusyawarahkan oleh 95 alumni yang hadir di Aula Kanwil Kemenkumham Jatim. "Sebenarnya ada 120 alumni yang tersebar di seluruh Jatim," ungkap Kadivpas Kemenkumham Jatim Krismono.

Menurut Bapak Krismono, keberadaan IKA AKIP-POLTEKIP ini sangat diperlukan. Pasalnya, banyak sekali manfaat yang akan dihasilkan. Salah satunya adalah alumni bisa jadi relasi yang penting untuk menjaga soliditas di bidang pemasyarakatan. Bisa juga menjadi sumber informasi praktek lapangan bagi yang masih taruna. "Selain itu, diharapkan keberadaan IKA AKIP-POLTEKIP ini bisa semakin dirasakan masyarakat," ujarnya.

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati menyatakan bahwa pembentukan IKA AKIP-POLTEKIP ini merupakan amanah dari pengurus Pusat. Beliau berharap, para alumni AKIP-POLTEKIP bisa semakin maju dan modern. Selain itu, harus bisa bekerja sama dengan siapa saja dan memberikan contoh yang baik dalam melaksanakan tugasnya di bidang pemasyarakatan. "Harus membawa dampak positif dalam organisasi, termasuk menjaga nama baik Kemenkumham RI," harapnya. Dalam forum tersebut, peserta memilih Kepala Lapas Kelas I Surabaya Pargiyono sebagai Ketua IKA AKIP-POLTEKIP Jatim. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-06-06 at 8.29.41 PM.jpegWhatsApp Image 2018-06-06 at 8.29.41 PM (1).jpegWhatsApp Image 2018-06-06 at 7.28.59 PM.jpeg

Foto Lainnya >>

Cetak