Sambangi Kelompok Lansia, Kakanwil Ajak Menyanyi hingga Hafalkan Pancasila

WhatsApp Image 2018-06-08 at 12.14.47 PM.jpegBERI SEMANGAT: Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati memberikan semangat kepada pasien khusus di Griya Wreda Jambangan pagi ini (8/6).

SURABAYA - Momen Ramadan yang penuh berkah benar-benar dimanfaatkan Kanwil Kemenkumham Jatim untuk menebarkan kebaikan. Hari ini (8/6) rombongan Kanwil Kemenkumham Jatim menyambangi 126 lansia di UPTD Griya Wreda Jambangan. Kegiatan ini juga untuk menanamkan dan mengamalkan nilai luhur pancasila.

Rombongan dari Kanwil Kemenkumham Jatim dipimpin langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Beliau didampingi Kadiv Administrasi Wisnu Nugroho Dewanto, Kadiv Imigrasi Zakaria dan Kadiv Pemasyarakatan Krismono. Selain itu, turut serta pula Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini, Kabag PPL Meirina Saeksi, Kabid Hukum Sutrisno. Rombongan disambut langsung Kepala UPTD Griya Wreda Jambangan Septarti Handartini. Pertemuan yang digelar di aula UPTD Griya Wreda Jambangan berlangsung gayeng. Ibu Susy yang diminta memberikan sambutan nampak sangat akrab dengan para lansia penghuni panti. Guyonan ringan sesekali dilemparkan Kakanwil. Bahkan, Ibu Susy sempat mengajak mereka bernyanyi bersama. Salah seorang lansia bahkan menikmati kegiatan itu sambil berjoget.

Ibu Susy juga melemparkan pertanyaan tentang sila-sila Pancasila. Memang, kegiatan tersebut salah satu tujuannya adalah menanamkan dan mengamalkan nilai luhur pancasila. Pertanyaan itu dijawab dengan penuh antusias oleh peserta. "Luas biasa, semuanya semangat dan hafal. anak-anak aja banyak yang tidak hafal," puji Kakanwil disambut tepuk tangan peserta yang kegirangan.

Selain itu, pihak Kanwil juga memberikan anjangsana kepada UPTD milik Pemkot Surabaya itu. Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan makan, cup puding, sirup dan sejumlah uang tunai. "Jumlahnya memang tidak banyak, tapi ke depan, kami berharap bisa sering ke sini," ujarnya.

Beliau berharap, semoga seluruh penghuni panti jompo tersebut selalu sehat dan bahagia. Panjang umur. "Terima kasih kepada pengurus panti yang dengan sabar merawat orang-orang tua, semoga Tuhan membalas," harapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Griya Wreda Septarti Handartini mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan pihak Kanwil Kemenkumham Jatim. Menurutnya, kunjungan pagi tadi tidak disangka-sangka oleh pihaknya. Memang rencana kunjungan tersebut cukup mendadak. Beliau berharap semoga kerjasama yang ada bisa berlanjut. "Saya berharap nanti bu Susy dan jajarannya bisa ke sini lagi, nanti kami akan tampilkan hasil pembinaan kami," harapnya.

Usai kegiatan, rombongan menyempatkan waktu untuk menjenguk para lansia di kamarnya. Termasuk para lansia yang harus mendapatkan perawatan intensif. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-06-08 at 12.07.54 PM.jpegWhatsApp Image 2018-06-08 at 12.05.03 PM.jpegWhatsApp Image 2018-06-08 at 12.04.07 PM.jpegWhatsApp Image 2018-06-08 at 12.04.05 PM.jpegWhatsApp Image 2018-06-08 at 12.04.04 PM.jpeg

Foto Lainnya >>

Cetak