Usai Sholat Ied, WBP Lapas Pamekasan Dapat Remisi

WhatsApp Image 2018-06-17 at 7.08.34 AM (5).jpegRAIH KEMENANGAN : Para WBP dan petugas pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Pamekasan melaksanakan Sholat Ied berjamaah di halaman Lapas (15/6).

PAMEKASAN - Nuansa kemenangan menyelimuti umat muslim di Idul Fitri hari ini (15/6). Termasuk para warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIA Pamekasan. Usai melaksanakan Sholat Ied berjamaah, sebanyak 308 WBP mendapat remisi khusus Idul Fitri.

Sholat Ied berjamaah itu dilaksanakan di Lapangan Lapas. Turut hadir Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan, Latif Safiudin. Beliau temani seluruh pejabat struktural Lapas Kelas IIA Pamekasan. Nampak pula Kasubag Humas Kanwil Kemenkumham Jatim Ishadi MP.

Mayoritas WBP yang bergama muslim turut serta dalam kegiatan tersebut. Bapak Latif mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut tidak hanya untuk menggugurkan kewajiban sebagai muslim saja. Tetapi juga sebagai salah satu bentuk pembinaan yang dilakukan pihaknya. "Ini bentuk pembinaan spiritual yang kami adakan setiap tahun, semoga para WBP bisa kembali ke fitrahnya dan menjadi penuntun ke pintu taubat," harapnya.

Memang, para WBP terlihat sangat antusias. Bahkan, dalam posisi sakit pun tetap ada yang ikut serta. Usai kegiatan sholat, Bapak Latif memimpin acara halal bihalal antara penghuni dan petugas Lapas. Selain itu, Bapak Latif juga mengumumkan dan menyerahkan remisi idul fitri kepada WBP yang berhak mendapatkan. Penyerahan dilakukan secara simbolik kepada perwakilan WBP. Tahun ini, sebanyak 757 dari total 1.057 WBP di Lapas Pamekasan diusulkan mendapatkan remisi idul fitri. Namun, baru 308 usulan yang sudah disetujui. Sebanyak 4 orang diantaranya mendapatkan remisi khusus II atau langsung bebas. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-06-17 at 7.08.34 AM (6).jpegWhatsApp Image 2018-06-17 at 7.08.34 AM (7).jpegWhatsApp Image 2018-06-17 at 7.08.34 AM (8).jpeg


Cetak   E-mail