Apel Pertama Usai Lebaran, Kakanwil Minta Pegawai Langsung Kerja

WhatsApp Image 2018-06-21 at 9.30.16 AM.jpegTANCAP GAS : Para pegawai Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti apel pagi pertama usai lebaran hari ini (21/6).

SURABAYA – Usai libur panjang pada momen hari raya Idul Fitri, Kanwil Kemenkumham Jatim langsung tancap gas. Seluruh pegawai diminta langsung kembali bekerja. Mengingat, evaluasi semester pertama 2018 segera dilaksanakan.

Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati saat memimpin apel pagi ini (21/6). Apel yang digelar di Halaman Kanwil Kemenkumham Jatim itu diikuti seluruh pejabat tinggi, struktural dan pegawai. Termasuk para kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Korwil Surabaya. Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan bahwa hari ini merupakan kesempatan pertama bagi aparatur sipil negara (ASN) melaksanakan apel pagi usai cuti bersama Idul Fitri 1439 H. Seperti kita ketahui bersama bahwa hari libur yang ditetapkan pemerintah dalam rangka hari raya Idul Fitri tahun ini lebih panjang daripada tahun lalu. Salah satu tujuannya adalah untuk memberikan waktu yang lebih banyak kepada pegawai untuk berkumpul bersama keluarganya. “Terutama yang harus mudik ke kampung halamannya,” ujarnya.

Karena waktu yang panjang itu, Kakanwil merasa waktu yang diberikan sudah sangat cukup. Untuk itu, Kakanwil merasa tidak ada lagi alasan untuk menambah waktu libur. “Hari ini, saya akan memastikan bahwa seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim sudah mulai bekerja,” tegasnya.

Bagi yang tidak masuk tanpa keterangan yang jelas atau bolos, harus bersiap menerima sanksi berat. Sesuai dengan aturan yang berlaku serta surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia yang dikeluarkan 7 Juni 2018 lalu. “Saya berharap, kita bisa langsung bekerja secara optimal sejak hari pertama ini,” Kakanwil kembali menegaskan.

Karena sudah banyak target yang menanti di depan. Paling dekat adalah Evaluasi Kinerja Semester I 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 4 Juli 2018 nanti. Meski capaian Kanwil Kemenkumham Jatim sudah tergolong bagus, namun Kakanwil mewanti-wanti agar pegawai tidak terlena dengan hasil tersebut. ” Justru kita harus menyelesaikan catatan-catatan dan membuat kinerja kita menjadi sempurna,” pesannya.

Selanjutnya, Kakanwil berpesan agar ASN/ Calon ASN Kanwil Kemenkumham Jatim ikut mensukseskan Pemilukada serentak yang digelar 27 Juni nanti. “Salah satu caranya dengan berpartisipasi aktif. Bagi yang memiliki hak pilih, silahkan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dan memberikan hak suaranya,” harapnya.

Perbedaan pemilihan calon, menurut Kakanwil, merupakan hal yang biasa dalam sistem demokrasi yang dianut bangsa ini. Untuk itu, beliau berharap jangan sampai hal tersebut menjadi penyulut terjadinya perpecahan. “Siapapun pilihan dan yang memenangkan pemilukada tahun ini harus kita dukung agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” tutupnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-06-21 at 9.21.40 AM.jpegWhatsApp Image 2018-06-21 at 9.21.39 AM.jpegWhatsApp Image 2018-06-21 at 9.21.03 AM.jpegWhatsApp Image 2018-06-21 at 9.20.51 AM.jpegWhatsApp Image 2018-06-21 at 9.20.29 AM.jpegWhatsApp Image 2018-06-21 at 9.20.24 AM.jpeg

Cetak   E-mail