Gelar Rapat Persiapan Rakor Evaluasi Kinerja

WhatsApp Image 2018-07-06 at 10.34.45 AM.jpegINGIN SEMPURNA : Kadivpas Krismono saat memimpin rapat persiapan rakor evaluasi semester I pagi ini (6/7). 

SURABAYA - Kanwil Kemenkumham Jatim terus memantapkan persiapan untuk menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Kinerja semester I 2018. Hari ini (6/7) Kadiv Pemasyarakatan Krismono bersama pejabat struktural menggelar rapat persiapan Rakor yang rencananya akan dilaksanakan di Banyuwangi itu.

Rakor yang mengundang seluruh pimti pratama dan kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim itu akan digelar pada 11-13 Juli 2018 mendatang. Rencananya, Rakor akan diikuti 125 peserta. Karena waktu yang semakin dekat, persiapan semakin intens dilakukan. Dalam rapat tersebut membahas banyak hal. Diantaranya terkait teknis pelaksanaan maupun nonteknis.

Dalam arahannya, Bapak Krismono menyoroti esensi dan tujuan diadakannya Rakor. Beliau berharap, Rakor tersebut bisa membawa manfaat bagi instansi Kemenkumham dan masyarakat. Terutama dalam kaitannya dalam penyelesaian capaian kinerja. "Rakor ini harus dilaksanakan dengan baik, seluruh peserta harus fokus di forum," ujarnya.

Kadivpas menyoroti 3 masalah utama yang akan dilakukan. Pertama adalah percepatan kegiatan capaian kinerja,
inovasi yang akan dilaksanakan dan penanganan isu-isu aktual yang terjadi di UPT. Untuk itu, beliau berharap masing-masing korwil terlebih dahulu menggelar forum kecil untuk melakukan pemetaan masalah. "Setelah pemetaan lengkap, masalah-masalah yang ada dipresentasikan dan kita bahas saat rakor," lanjutnya.

Khusus untuk penyusunan inovasi yang akan dipaparkan, Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini memberikan masukan agar program yang dilakukan berkaitan dengan Reformasi Birokrasi (RB). Karena setiap tahun ada penilaian terkait RB. "Agar sekali mendayung, bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan," usul Ibu Dewi.

Bapak Krismono menekankan, kali ini kegiatan akan dititikberatkan pada forum diskusi antar korwil. Bahkan, beliau menghendaki ada seorang pendamping yang mengarahkan peserta. "Agar hasilnya sesuai kehendak dan maksimal," tuturnya.

Hasil rapat tersebut masih akan diajikan kepada Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Karena saat ini, Kakanwil masih berada di Jakarta untuk melakukan kunjungan kerja. Rapat lanjutan akan dilaksanakan pada Senin (9/7) mendatang. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-07-06 at 10.14.56 AM.jpegWhatsApp Image 2018-07-06 at 10.14.54 AM.jpegWhatsApp Image 2018-07-06 at 10.14.53 AM.jpegWhatsApp Image 2018-07-06 at 10.14.52 AM.jpeg

Cetak   E-mail