Ganti Suasana Rakor untuk Jaga Sinergitas

WhatsApp Image 2018-07-16 at 11.09.06.jpegGANTI SUASANA : Para peserta Rakor berfoto bersama di  Bumi Perkemahan Paltuding, Tamansari, Banyuwangi (12/7).

BANYUWANGI - Banyak cara bisa dilakukan untuk me-refresh pikiran dan menjaga kekompakan. Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan di luar ruang sekaligus menyatu dengan alam. Seperti yang dilakukan peserta Rapat Koordinasi (Rakor) Capaian Kinerja Kanwil Kemenkumham Jatim hari ini (12/7). Untuk merekatkan kembali hubungan antar satuan kerja, suasana Rakor dibuat lebih rileks.

Jika sebelumnya Rakor dilaksanakan di dalam ruang, kali ini peserta melanjutkan rapat di luar ruang. Usai makan siang, rombongan yang dipimpin Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati bergerak ke dataran tinggi Ijen. Rombongan terlihat kompak dengan baju yang serba merah. Rombongan berhenti di Bumi Perkemahan Paltuding, Tamansari, Banyuwangi. "Karena mayoritas sudah berumur, perjalanan cukup sampai di sini saja," celetuk ibu Susy diikuti gelak tawa peserta.

Kegiatan pun dipusatkan di lapangan Paltuding. Suasana rapat yang sebelumnya serius, berubah santai. Para peserta saling melempar canda. Terik matahari tak menyurutkan semangat peserta. Alih-alih panas, malah suasana menjadi cair dan akrab. Gayeng. Suasana semakin nyaman karena didukung kondisi dan suara alam nan eksotik.

Tak hanya itu, peserta juga dihibur dengan musik kontemporer Banyuwangi dari Band Kapok. Grup yang semua personilnya adalah WBP Lapas Banyuwangi. Suasana pun semakin cair, nyaris tidak ada sekat-sekat diantara peserta. "Kita juga bisa meningkatkan sinergitas dengan acara yang rileks seperti ini, semoga ke depan Kanwil Kemenkumham Jatim semakin kompak dan kinerjanya meningkat," harap Kakanwil. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-07-13 at 11.40.04.jpegWhatsApp Image 2018-07-13 at 11.38.30.jpegWhatsApp Image 2018-07-13 at 11.38.28.jpegWhatsApp Image 2018-07-13 at 11.38.26.jpeg

Cetak   E-mail