Direktur Watkesrehab Kunjungi Rutan Perempuan

WhatsApp Image 2018-07-17 at 8.25.34 AM.jpegPASTIKAN KESIAPAN : Direktur Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi (Watkesrehab) Ditjen Pemasyarakatan, Asminan Mirza Zulkarnain saat meninjau ruang pelayanan kesehatan tahanan Rutan Perempuan Surabaya (16/7).

SURABAYA – Rutan Perempuan Kelas IIA Surabaya mendapat tamu istimewa pagi ini (16/7). Rutan yang terletak di Desa Medaeng, Sidoarjo itu mendapat kunjungan Direktur Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi (Watkesrehab) Ditjen Pemasyarakatan, Asminan Mirza Zulkarnain. Bapak Asminan tiba di Rutan Perempuan sekitar pukul 09.00. Beliau ditemani oleh Kasubid Perawatan Narapidana/ Tahanan, Pengelolaan Basan dan Baran Ari Yuniarto. Kedatangannya disambut langsung Kepala Rutan Perempuan Surabaya Tri Sukapti Handayani. Beliau langsung melakukan inspeksi ke ruang pelayanan kesehatan yang ada di Rutan. Bapak Asminan memeriksa kelengkapan seperti ranjang hingga obat-obatan yang disediakan rutan. Beliau menjelaskan, kunjungan tersebut dalam rangka supervisi pelaksanaan kegiatan kolaborasi Tuberculosis-HIV Tahun 2018. “Ini untuk menindaklanjuti kerjasama Ditjenpas dengan Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes,” ujarnya. Bapak Asminan ingin memastikan bahwa Rutan Perempuan sebagai salah satu UPT yang akan terlibat aktif dalam kerjsama ini. Mengingat, tahanan perempuan lebih rentan terserang penyakit. Termasuk Tuberculosis dan penyakit menular seksual seperti HIV. “Program ini harus sukses, jadi UPT harus aktif,” pintanya.

Rutan Perempuan hanya menjadi salah satu dari tiga UPT yang akan dikunjungi Bapak Asminan. Rencananya, beliau juga akan melakukan supervisi ke Lapas Kelas IIA Pamekasan dan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-07-16 at 1.03.27 PM.jpegWhatsApp Image 2018-07-16 at 1.03.35 PM.jpegWhatsApp Image 2018-07-16 at 1.03.38 PM.jpeg

Foto Lainnya >>

Cetak