Kakanwil dan Sekjen Dampingi MenPAN-RB Kunjungan ke Banyuwangi

WhatsApp Image 2018-08-06 at 1.22.09 PM.jpegREFORMASI BIROKRASI : Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati saat menemani Sekjen Bambang Rantam Sariwanto di Mapolres Banyuwangi pagi ini (6/8).

BANYUWANGI – Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) menjadi komitmen Kanwil Kemenkumham Jatim. Untuk meningkatkan kapasitas dalam bidang tersebut, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati bersama Sekjen Kemenkumham RI Bambang Rantam Sariwanto mendampingi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negra dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kunjungannya kali ini, MenPAN-RB meninjau beberapa lokasi. Mulai dari Mall Pelayanan Publik, Kantor Pengadilan Negeri hingga Mapolres Banyuwangi. Dalam arahannya MenPAN-RB menyatakan bahwa Mall pelayanan publik menjadi terobosan yang sangat baik. Karena hal tersebut memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang cepat. Karena, di dalam mall tersebut ada berbagai jenis perijinan. "Kedepan akan diusahakan lagi agar pengurusan paspor dapat dilakukan di dalam mali ini," katanya.

Menurutnya, sistem pemerintahan berbasis digital akan terus dikembangkan dan Banyuwangi menjadi salah satu daerah percontohan. "Terintegrasinya layanan Birokrasi menjadi kata kunci untuk perubahan sebuah negara,” tuturnya.
Hal ini disambut baik Sekjen Kemenkumham RI Bambang Rantam Sariwanto. Menurutnya, semangat berubah ke arah yang lebih baik oleh MenPAN-RB sejalan dengan apa yang dicita-citakan Menkumham RI Yasonna H Laoly. Komitmen agar terus menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersih terus diinternalisasi kepada seluruh pegawai Kemenkumham. “Komitmen kami jelas, akan mendukung setiap program dari MenPAN-RB,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut, Staf Ahli Menkumham bidang Ekonomi Asep Kurnia dan Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto juga turut mendampingi. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-08-06 at 11.59.57 AM.jpegWhatsApp Image 2018-08-06 at 11.59.56 AM.jpegWhatsApp Image 2018-08-06 at 11.59.56 AM (1).jpegWhatsApp Image 2018-08-06 at 11.59.54 AM.jpeg

Foto Lainnya >>

Cetak