Kepala Biro Kepegawaian Berikan Materi Kepada CASN

WhatsApp Image 2018-08-10 at 1.44.25 PM.jpegBERI ILMU DAN SEMANGAT: Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI M Arifin HA menyalami peserta Latsar CASN Kemenkumham Jatim (10/8).

MALANG – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kanwil Kemenkumham Jatim pagi ini (10/8). Sebanyak 208 perserta Latsar mendapat arahan langsung dari Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI M Arifin HA.
Kegiatan yang berlangsung di Aula Badan Diklat Pemprov Jatim, Malang tersebut dimulai pada pukul 8.30. Peserta terdiri dari CASN golongan II dan III. Baik dari Keimigrasian maupun Pemasyarakatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Arifin menjelaskan tentang berbagai aspek di bidang kepegawaian. "ASN zaman now tidak lagi bicara masalah nanti, melainkan harus memikirkan step by step bagaimana perjalanan berkarir di Kemenkumham," ujarnya.

Beliau berharap agar CASN selalu punya keinginan untuk belajar. Terutama untuk meningkatkan pendidikan dan kemampuannya di berbagai bidang."Jangan berhenti sampai disini, silahkan lanjutkan ke jenjang sarjana. Dan bagi yang sudah punya ijasah S1 silahkan lanjutkan kuliah S2," tuturnya.

Bapak Arifin mengaku senang karena telah memberikan kesempatan ini. Sehingga dirinya bisa berbagi ilmu dan wawasan secara langsung dengan CASN. "Saya senang bisa langsung berdiskusi dengan peserta, pasalnya mereka adalah calon-calon penerus masa depan Kemenkumham,” lanjutnya.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab. Salah satu peserta dari Lapas Perempuan Malang, Nurfadillah, tak menyianyiakan kesempatan tersebut. Dia bertanya tentang bagaimana pengaruh masalah Lapas Sukamiskin terhadap usulan WBK yang sedang diusulkan oleh UPT-nya. “Justru ini menjadi cambuk kita untuk lebih meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi,” terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-08-10 at 9.25.18 AM.jpegWhatsApp Image 2018-08-10 at 9.25.16 AM.jpegWhatsApp Image 2018-08-10 at 9.25.14 AM.jpegWhatsApp Image 2018-08-10 at 9.25.12 AM.jpeg

Cetak   E-mail