Kadiv PAS Serahkan Hewan Kurban ke Rutan Surabaya

WhatsApp Image 2018-08-22 at 10.55.29 AM.jpeg

SURABAYA – Usai melaksanakan Sholat Ied di Lapangan Rutan Surabaya, pra jamaah melakukan penyembelihan hewan kurban siang ini (22/8). Kadiv PAS Anas Saefur Anwar didampingi Kadiv Administrasi Wisnu Nugroho Dewanto, Kepala Rutan Surabaya Bambang Heryanto, dan Kepala Rutan Perempuan Surabaya Tri Sukapti secara simbolis menyerahkan Hewan Kurban sejumlah 2 ekor Sapi dan 8 ekor Kambing. Hewan itu diserahkan ke Pengurus Masjid Rutan Surabaya dan akan didistribusikan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Hewan-hewan itu berasal dari WBP maupun pihak luar. Ada yang dari perorangan dan instansi. Penyembelihannya pun dilakukan dengan sistem gotong royong oleh petugas maupun WBP. Sehingga, selain menikmati daging kurban, WBP juga harus mengkuti proses yang juga bagian dari pembinaan mental itu. "Jadi sambil mendayung, dua tiga pulau terlampaui, selain peringatan hari raya, ada juga unsur pembinaan yang kami lakukan," ujar Bapak Anas.

Rencananya pendistrubisan hewan kurban ini akan dilakukan oleh UPT kepada mereka yang membutuhkan di sekitar wilayah kerja masing-masing. Prioritasnya adalah warga binaan sendiri. Selama ini, banyak dari mereka jarang makan daging. Kadiv PAS berharap pembagian daging hewan kurban dapat tepat sasaran. Serta diharapkan jumlahnya tahun depan semakin meningkat. "Seperti di Rutan Surabaya ini ada sekitar 2.800 WBP, sehingga perlu banyak sekali daging," lanjutnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim, hingga Selasa (21/8) sudah terkumpul 20 Sapi dan 142 Kambing. Jumlah itu tersebar di jajaran UPT di seluruh Jatim yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban secara serentak setelah Sholat Ied Idul Adha hari ini. jumlah ini masih bertambah karena pada saat data dihimpun terdapat beberapa tambahan hewan kurban dari pihak luar. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-08-22 at 9.23.28 AM.jpegWhatsApp Image 2018-08-22 at 9.23.28 AM (1).jpeg

Foto Lainnya >>

Cetak