Pucuk Pimpinan Lapas Delta Resmi Berganti

WhatsApp Image 2018-08-29 at 12.15.36.jpeg

SIDOARJO - Pucuk pimpinan Lapas Kelas IIA Sidoarjo (Lapas Delta) resmi berganti hari ini (29/8). Pejabat lama Jumadi memberikan tongkat estafet pimpinan kepada Muhammad Susanni.

Pergantian pucuk pimpinan itu ditandai dengan acara sertijab di lobi Lapas Delta pagi ini. Lewat acara yang sederhana, kegiatan tersebut dihadiri Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawti. Selain itu, hadir pula Kalapas Kelas I Surabaya Pargiyono, Kabapas Surabaya Hasan, Karutan Bangil Wahyu Indarto dan Kalapas Pasuruan Arimin. Juga perwakilan dari forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Sidoarjo.

Kegiatan diawali dengan pemutaran video testimoni dari para pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP). Mereka menyampaikan pesan dan kesan kepada Bapak Jumadi yang memimpin Lapas Sidoarjo dalam waktu yang belum genap 1 tahun, tepatnya 10 bulan saja.

Setelah itu, Bapak Jumadi diminta memberikan sepatah kata sebagai pejabat lama. Dalam sambutannya, Bapak Jumadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang mendukungnya, khususnya Kakanwil. Karena selama ini telah dibina dan diarahkan. Saya juga mohon maaf jika dalam bekerja ada yang kurang berkenan," ujarnya.

Selanjutnya, Bapak Jumadi akan mengemban amanah sebagai Kalapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Tentunya dengan beban tanggungjawab yang lebih besar. Untuk itu, Kakanwil mendoakan agar Bapak Jumadi semakin sukses. "Tantangannya lebih berat. WBP-nya lebih banyak. Sekitar 1.700 WBP," ujar ibu Susy.

Sementara itu, penggantinya Bapak Susanni. Sebelumnya, beliau bertugas sebagai Kalapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan. Beliau berharap agar bisa diterima sebagai pejabat baru. Dan memohon bimbingan kepada Kakanwil dan anggota forkopimda lainnya. "Saya sudah pernah di Jatim, tepatnya di Lapas Tuban, namun pasti suasana kerjanya akan sangat berbeda dibandingkan sekarang," terangnya.

Beliau berharap bisa melanjutkan program dari Bapak Jumadi. Memang, selama ini, Bapak Jumadi dikenal banyak gebrakan. Terutama inovasi di bidang IT. Selama menjabat di Sidoarjo, sudah ada 4 aplikasi layanan masyarakat berbasis IT yang diciptakan. Bapak Jumadi juga dikenal sebagai pimoinan yang tegas namun santai. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainya >>

WhatsApp Image 2018-08-29 at 11.25.14.jpegWhatsApp Image 2018-08-29 at 11.25.10.jpeg

WhatsApp Image 2018-08-29 at 11.25.09.jpegWhatsApp Image 2018-08-29 at 11.25.05.jpeg

WhatsApp Image 2018-08-29 at 11.25.05 (1).jpeg

Foto Lainya >>

Cetak