Samakan Persepsi Antar Anggota, Timpora Jombang Gelar Rapat

WhatsApp Image 2018-09-19 at 1.29.11 PM.jpeg

JOMBANG - Kanwil Kemenkumham Jatim beserta jajaran terus memperkuat peran Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora). Hari ini (19/9) Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati memimpin langsung Rapat Timpora Kabupaten Jombang.

Rapat Timpora tersebut dilaksanakan di di Kantor Pemda Kabupaten Jombang. Hadir dalam kegiatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati dan Kepala Divisi Keimigrasian, Zakaria. Serta Kepala Kanim Kelas III Kediri Rakha Purnama dan Wakil Bupati Jombang Munjidah Wahab. Ibu Munjidah hadir bersama anggota Forkopimda Kabupaten Jombang.

Kadiv Keimigrasian dan Plt. Kasubdit pengawasan keimigrasian Agung Pramono menjadi pemateri utama dalam forum ini. Beliau banyak memberikan materi seputar aturan main dan isu-isu terkini seputar keimigrasian dan orang asing.

Sebagai penanggungjawab kegiatan, Bapak Rakha mengungkapkan bahwa Rapat ini bertujuan untuk penyatuan persepsi antar anggota Timpora. Menurutnya, Timpora yang terdiri dari wakil beberapa instansi pemerintah memang perlu melakukan koordinasi. "Agar tidak sampai terjadi misspersepsi saat berasa di lapangan," ujarnya.

Sedangkan Kakanwil dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam pengawasan orang asing, Imigrasi tidak bisa bekerja sendiri. Karena itu perlu adanya kerjasama seluruh stakeholder di Kabupaten Jombang. "Kegiatan ini nantinya akan rutin dilaksanakan sebagai wadah pertukaran informasi, kebijakan dan perspektif anggota yang tergabung dalam Timpora," ujar Ibu Susy.

Sementara itu, Wakil Bupati Jombang dalam sambutannya mengatakan bahwa mayoritas orang asing di daerahnya banyak mengisi sektor-sektor publik. Mereka mayoritas bekerja sebagai ahli di perusahaan swasta. Atas nama Pemkab Jombang, beliau mengucapkan berterimakasih atas adanya Timpora. "Karena Timpora memiliki fungsi yang luar biasa untuk mengantisipasi adanya pengaruh negatif dari adanya WNA," pujinya.

Selain itu, senada dengan Kakanwil, Timpora harus dijadikan sebagai wadah pertukaran informasi terkait lalu lintas orang asing di Jombang. Beliau berharap, semoga rapat ini menghasilkan kebaikan untuk masyarakat Jombang. "Kami berharap Kanim Kediri terus melakukan koordinasi dengan kami," jelasnya. (Humas Kemenkjmham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-09-19 at 12.23.06 PM.jpegWhatsApp Image 2018-09-19 at 12.22.56 PM.jpegWhatsApp Image 2018-09-19 at 12.22.58 PM.jpegWhatsApp Image 2018-09-19 at 12.23.02 PM (1).jpegWhatsApp Image 2018-09-19 at 12.23.00 PM.jpegWhatsApp Image 2018-09-19 at 12.23.02 PM.jpeg

Cetak   E-mail