Kakanwil Lakukan Bintorwasdal ke Lapas Jombang

WhatsApp Image 2018-09-19 at 2.48.27 PM.jpeg

JOMBANG – Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati melanjutkan kunjungan kerjanya ke Jombang. Usai membuka Rapat Timpora, siang ini (19/9) Kakanwil melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (bintorwasdal) ke Lapas Kelas IIB Jombang. Beliau meminta para petugas tetap waspada dan menjaga kondusifitas Lapas.

Dalam kunjungannya kali ini, beliau disambut langsung Kalapas Jombang Wachid Wibowo. Kakanwil langsung melakukan inspeksi ke blok hunian. Beliau melakukan interaksi dengan para penghuni. Ibu Susy ingin tahu secara langsung bagaimana pihak Lapas memperlakukan para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). “Jika bertanya langsung, saya bisa mendapatkan informasi yang lebih obyektif,” ujarnya.

Dari inspeksi tersebut, beliau menganggap pelayanan yang diberikan petugas Lapas Jombang sudah relatif baik. Namun masih perlu terus ditingkatkan. Mengingat, kondisi terus berkembang. Dan menuntut pegawai semakin kreatif dan profesional. “Integritas juga harus dijaga, jangan sampai tergoda dengan gratifikasi, pungli atau perilaku koruptif lainnya,” pesannya kepada para pejabat struktural Lapas Jombang.

Selain itu, Kakanwil juga berpesan agar para pegawai termasuk Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) harus kompak untuk menjaga kondisi ketertiban dan keamanan Lapas. Beliau meminta agar potensi gangguan keamanan dan ketertiban bisa dipetakan dan diminimalisir. “Peredaran uang tunai di dalam Lapas harus sudah dihilangkan,” pesannya.

Beliau juga mengingatkan agar pihak Lapas terus melakukan pembangunan Zona Integritas. Internalisasi terkait Zona Integritas harus dilakukan. Termasuk sosialisasi kepada stakeholder terkait seperti pegawai, pengguna layanan dan mitra kerja. “Jangan lupa untuk terus memanfaatkan teknologi untuk menunjang tugas dan fungsi sehari-hari. Salah satunya SISUMAKER,” tegasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-09-19 at 12.28.04 PM.jpegWhatsApp Image 2018-09-19 at 12.28.02 PM.jpegWhatsApp Image 2018-09-19 at 12.28.01 PM.jpegWhatsApp Image 2018-09-19 at 12.27.59 PM.jpegWhatsApp Image 2018-09-19 at 12.27.58 PM.jpeg

Foto Lainnya >>

Cetak