Kadiv Keimigrasian Briefing Petugas Bandara Pada Malam Hari

WhatsApp Image 2018-09-19 at 17.18.12.jpeg

SURABAYA – Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Surabaya yang bertugas di Bandara Internasional Juanda kedatangan tamu spesial kemarin malam (18/9). Ya, Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jatim Zakaria melakukan sidak kepada petugas bandara. Beliau mengingatkan agar seluruh petugas tetap konsisten memberikan pelayanan yang prima.

Bapak Zakaria tiba di Area Kedatangan Terminal I Bandara Juanda sekitar pukul 22.30. Beliau didampingi Kabid Intelijen, Penindakan, Informasi dan Sarana Komunikasi Divisi Keimigrasian Tohadi dan Kasubid Informasi dan Sarana Komunikasi Agung Prianto. Rombongan dari Kanwil disambut langsung Kepala Kanimsus Surabaya Tarmin Satiawan dan jajaran.

Tak pelak, kehadiran yang tak biasa tersebut sedikit mengagetkan pegawai yang bertugas di TPI Bandara Juanda. Meski begitu, 3 Tim dari unit A, B dan C baik yang sedang bertugas maupun tidak bisa hadir mengikuti briefing. Termasuk juga para pejabat struktural Kanimsus Surabaya. “Kami sengaja datang malam hari, agar tidak mengganggu palayanan,” ujar Bapak Zakaria.

Dalam pengarahanya, Bapak Zakaria meminta para pegawai khususnya CASN untuk tetap bekerja secara profesional. Mengikuti Standard Operational Procedure (SOP) yang ada. Dan menjauhi perbuatan tercela. “Harus ada perhatian khusus terhadap WNI yang hendak berangkat ke Luar Negeri, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti menjadi TKI Non-Prosedural,” jelasnya. Karena hal tersebut akan mencoreng nama baik Indonesia di dunia internasional. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-09-19 at 16.41.40.jpegWhatsApp Image 2018-09-19 at 16.41.40 (1).jpeg

Foto Lainnya >>

Cetak