Kanim Jember Siap Layani Masyarakat di MPP Banyuwangi

WhatsApp Image 2018-09-22 at 12.54.15 PM.jpeg

BANYUWANGI - Kanwil Kemenkumham Jatim terus berusaha memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Salah satunya di bidang keimigrasian. Kemarin (21/9) Kadiv Keimigrasian Zakaria meresmikan stan pelayanan keimigrasian di Mall Pelayanan Publik (MPP) Banyuwangi.

Bapak Zakaria meninjau langsung stan tersebut didampingi Kakanim Jember Kartana beserta jajaran. Termasuk rombongan dari KemenPAN-RB. Beliau memuji respon cepat yang ditunjukkan pihak Kanim Jember terkait permohonan Bupati Banyuwangi Abdullah Azqar Anas untuk mendirikan stan di MPP Banyuwangi. "Ini langkah positif, saya selalu tekankan agar jajaran selalu bersinergi dengan stakeholder terkait," pujinya.

Kinerja yang baik itu ternyata direspon positif oleh masyarakat Banyuwangi. Pada hari pertama kemarin, sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan layanan pembuatan paspor. Bahkan, sudah banyak masyarakat yang siap dengan membawa dokumen persyaratan. Petugas pun sudah siap dan proses pelayanan berjalan lancar. "Alhamdulillah, tidak ada masalah di hari pertama ini," lanjut Bapak Zakaria.

Hal ini berkat persiapan matang yang dilakukan pihak-pihak terkait. Dinas Kominfo menyampaikan bahwa khusus jaringan pelayanan Keimigrasian dipisah dengan jaringan layanan yang ada di MPP. Sehingga kekhawatiran akan gangguan jaringan dapat teratasi. Namun Bapak Zakaria mengungkapkan bahwa kualitas layanan harus ditambah. Menurut catatan beliau, ruangan yang tersedia belum memadai/sempit. Serta belum ada pendingin ruangan dan hal lain terkait dengan perangkat pendukung kesisteman. "Saya sudah minta Bapak Kartana untuk segera berkoordinasi dengan Pemda Banyuwangi," jelasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-09-22 at 12.35.10 PM (1).jpegWhatsApp Image 2018-09-22 at 12.35.10 PM.jpeg


Cetak   E-mail