Kunker ke Blitar, Kadivmin Lakukan Bintorwasdal

WhatsApp Image 2018-09-25 at 12.20.39 PM.jpeg

BLITAR - Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto melakukan kunjungan kerja ke Blitar hari ini (25/9). Tujuannya untuk melakukan Pembinaan, Moitoring, Pengawasan dan Pengendalian di Lapas dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Blitar. Bapak Wisnu ingin memastikan pelayanan yang dilakukan pegawai berjalan baik dan sesuai prosedur standar operasional (SOP).

Kunjungan yang dimulai pukul 8.30 dimulai di Lapas Kelas IIB Blitar. Di sana, Bapak Wisnu disambut hangat oleh Kalapas Pudjiono Riadi. Bapak Wisnu langsung menuju Dapur. Beliau memuji kebersihan dapur. Namun, beliau meminta untuk memasang daftar menu makanan. "Kualitas dan mutu makanan harus selalu dijaga," tegasnya.

Selan itu, beliau juga memerintahkan agar pihak Lapas memasang SOP pelayanan secara terbuka kepada WBP dan keluarganya. "Salah satunya dengan memasang pengumuman prosedur pengusulan PB, CMB di ruang kunjungan agar keluarga yang berkunjung juga tahu setiap tahapannya," ujar Bapak Wisnu
Setelah itu, Bapak Wisnu juga menyempatkan diri berkunjung ke LPKA. Dalam kunjungan ini disambut oleh Kasi Wasgakim Yusuf Hasim. Lagi-lagi, Bapak Wisnu langsung mengecek SOP Pelayanan. Dilanjutkan dengan meninjau blok hunian. "Kebersihan blok cukup bagus, meskipun area tanah bangunan mencakup 2,5 hektar" sanjung Bapak Wisnu.

Meski begitu, LPKA masih punya hal yang perlu dibenahi. Bapak Yusuf menyampaikan bahwa Blok Hunian Wanita yang ada tidak ada batas steril areanya. Selama ini, pihak LPKA mengaku terkendala jika ada penghuni wanita karena tidak ada batas pada blok wanita. “Jika sudah vonis, kami langsung memindahkan di Lapas Perempuan Malang untuk pembinaan lebih lanjut," ujarnya.

Bapak Wisnu juga menyempatkan untuk melihat kegiatan pembinaan. Mulai dari pembuatan keset sampai kegiatan menjahit. Beliau juga mengapresiasi kegiatan pendidikan paket A, B, dan C yang telah dilaksanakan. Klinik LPKA juga tak luput dari peninjauan. Beliau meminta agar petugas LPKA untuk tidak bosan-bosan mengingatkan soal kebersihan diri kepada anak didik, agar mereka tetap terjaga kesehatannya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-09-25 at 11.37.30 AM.jpegWhatsApp Image 2018-09-25 at 11.37.27 AM.jpegWhatsApp Image 2018-09-25 at 11.30.45 AM.jpegWhatsApp Image 2018-09-25 at 11.30.40 AM (1).jpegWhatsApp Image 2018-09-25 at 11.30.40 AM.jpeg

Cetak   E-mail