Kanim Blitar Semakin Dekat dengan Predikat WBK

WhatsApp Image 2018-09-25 at 6.06.18 PM.jpeg

BLITAR – Upaya Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Kanim Blitar nampaknya bakal sukses. Cita-cita menjadi UPT yang berpredikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) kemungkinan akan terealisasi.

Hal itu diungkapkan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi (RB), Akuntabilitas dan Pengawasan KemenPAN-RB Muhammad Yusuf Ateh saat berkunjung Kanim Blitar siang ini (25/9). Menurutnya, progres yang ditunjukkan Kanim Blitar sangat bagus. Pasalnya seluruh inovasi berjalan dengan baik dan masyarakat mengaku puas dengan pelayanannya. Sehingga, hampir mustahil Kanim Blitar untuk tidak lolos penilaian WBK. "Saya yakin lolos, berdoa saja," ucapnya.

Memang, dalan paparannya, Kakanim Blitar Muhammad Akram menyampaikan bahwa banyak inovasi pelayanan publik di Kanim Blitar. Seperti parkir gratis, Kacamata Baca, Ruang Pengaduan, Ruang Laktasi, Ruang Bermain Anak, dan sebagainya.

Hal ini didukung dengan pengakuan salah satu pemohon. Bapak Sunarko dari Dinas Kesehatan Kota Blitar mengungkapkan perbedaan layananpermohonan paspor dengan lima tahun yang lalu. "Dulu saya harus menunggu lama untuk dapat antrian. Namun sekarang antrian jelas dan sangat cepat," ujar Bapak Sunarko. "Kanim Blitar luar biasa," imbuhnya.

Begitu juga dengan testimoni yang diberikan tokoh masyarakat Srengat Muh. Bahrun. Beliau menyampaikan bahwa Kanim Blitar Yang dulunya berbelit sekarang sangat berubah. Petugasnya ramah. Pengurusan papor sangatlah mudah. "Sebulan yang lalu urus paspor , waktu total pengurusan sampai jadi hanya 2 hari. Ini yang membuat kami sangat puas," bebernya.

Pada kegiatan yang bertempat di Aula Kanim Blitar itu Kadiv Imigirasi Zakaria berterimakasih kepada seluruh pegawai yang telah berkomitmen untuk mewujudkan ZI. Beliau berharap, semoga gedung bersejarah yang ditempati Kanim Blitar, membawa keberuntungan membuat sejarah sebagai Kanim pertama yang mendapat predikat WBK di Indonesia."Mohon dengan hormat bimbingannnya, jika ada yang kurang akan kami tindaklanjuti," harap Bapak Zakaria.

Dalam rombongan tersebut turut hadir pula rombongan dari Ditjen Imigrasi yang dipimpin Sekretaris Ditjen Imigrasi Lilik Bambang. Juga, Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugoroho Dewanto. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-09-25 at 5.53.08 PM.jpegWhatsApp Image 2018-09-25 at 5.53.07 PM.jpegWhatsApp Image 2018-09-25 at 5.53.06 PM.jpegWhatsApp Image 2018-09-25 at 5.53.05 PM.jpegWhatsApp Image 2018-09-25 at 5.52.56 PM.jpeg

Cetak   E-mail