Usai FGD, Kapokja Penindakan UPP Tinjau Kanim Tanjung Perak

WhatsApp Image 2018-10-02 at 6.13.26 PM.jpeg

SURABAYA – Usai menjadi pemateri dalam Focus Group Discussion (FGD) dan Sosialisasi UPP dan UPG, Ketua Pokja Penindakan Kemenkumham RI Nugroho tidak ingin berleha-leha. Bersama tim Irjen, dia langsung meninjau Kantor Imigrasi Tanjung Perak.

Nugroho didampingi Kadiv Imigrasi Zakaria. Keduanya disambut Kepala Kanim Tanjung Perak Romy Yudianto. Tim Irjen melihat langsung ruang pelayanan paspor. Memang, siang tadi (2/10) masih nampak antrian di Kanim yang terletak di Darmo Indah.

Nugroho berinteraksi langsung dengan pemohon. Luluk salah seorang pemohon asal Surabaya mengungkapkan apresiasi yang cukup baik atas pelayanan di Imigrasi Perak. Nugroho mengapresiasi sistem survey indeks kepuasan masyarakat (IKM) yang sudah terkomputerisasi. Layanan tersebut bisa diisi pemohon yang telah melalui proses foto dan wawancara. Pengguna layanan akan diberi 9 pertanyaan terkait pelayanan keimigrasian. “Ini langkah yang bagus, karena tidak mungkin dimanipulasi lagi,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Nugroho juga meninjau ruang difabel, laktasi dan tempat bermain anak yang ada di Kanim Tanjung Perak. Dia merasa puas atas keramahan serta kesigapan petugas melayani para pemohon. Ruangan Cetak, arsip dan ruangan pengawasan serta penindakan juga tak luput dari pantauan. Nugroho berpesan agar selalu menjaga kebersihan ruangan, walau di bagian ini jarang pemohon masuk. “Reformasi Birokrasi itu harus terus menerus dan menyeluruh,” pesannya.

Usai melakukan peninjauan, Nugroho mengumpulkan seluruh Pejabat Struktural. Tujuannya untuk memberikan penguatan agar pegawai terus menjaga integritasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-10-02 at 5.57.11 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-02 at 5.57.13 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-02 at 5.57.14 PM.jpeg

Cetak   E-mail