Kakanwil Cetak Gol, Lomba Olahraga HDKD 2018 Dimulai

WhatsApp Image 2018-10-04 at 5.28.10 PM.jpeg

SURABAYA - "Gooollll." Para peninton bersorak menyambut tendangan mendatar yang dilesakkan Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Tendangan itu berhasil merobek gawang yang dijaga Kakanim Khusus Surabaya M Tarmin Satiawan. Sekaligus membuka gelaran lomba olahraga menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) 2018 Jatim.

Acara yang berlangsung di Puncak Permai Sport Center Surabaya itu memang berlangsung meriah. Sebanyak 12 tim futsal perwakilan Kanwil dan UPT se-Korwil Surabaya turut serta. Kakanwil dan para Kepala UPT yang terlibat hadir langsung ke lapangan.

Dalam sambutannya, Kakanwil mengingatkan bahwa peringatan HDKD 2018 ini diselenggarakan dengan sederhana namun penuh makna. Dan memegang nilai-nilai kebersamaan dan menjaga persatuan. Dalam pertandingan olahraga ini, nilai yang harus ditambahkan adalah sportifitas. "Menang atau juara itu hanya bonus, yang terpenting adalah kita sportif dan saling menghormati/ respek," terangnya.

Di sisi lain, ajang ini juga bisa jadi sarana atau media silahturahmi antar pegawai. Rasa kekeluargaanpun akan tumbuh. Sehingga hubungan antarpersonal menjadi semakin intim dan kondusif.
Di lapangan ini pula, bisa jadi sarana yang tepat untuk rehat sejenak. Melepas penat dari hiruk pikuk tugas dan fungsi sehari-hari. "Manfaatnya, pikiran dan raga kita seperti di charge ulang. Kinerja ke depan pun akan lebih efektif," terangnya.

Susy juga berharap para pemain mampu menampilkan diri sebagai contoh perekat, pengayom, serta mampu menciptakan manajemen organisasi yang harmonis. Juga mewujudkan kerjasama yang sinergis, serta saling mendukung dalam melaksanakan tugas masing-masing yang semakin kompleks. "Kurangi ego diri dan atasi terjadinya gesekan-gesekan," tegasnya.

Turnamen futsal kali ini menggunakan sistem gugur. Dibuka dengan pertandingan antara Kanwil vs Lapas Kelas I Surabaya dan Rutan Gresik vs Kanimsus Surabaya. Hingga berita ini ditulis, Rutan Gresik dan Lapas Surabaya berhak lolos ke babak selanjutnya setelah menang masing-masing 3-0 dan 4-1 atas lawan-lawannya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-10-04 at 6.18.46 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-04 at 5.17.57 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-04 at 5.17.58 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-04 at 5.18.00 PM.jpeg

Foto Lainnya >>

Cetak