Para Pimti ke Rutan Magetan, Pastikan Pelayanan Publik Prima

WhatsApp Image 2018-10-08 at 8.20.29 PM.jpeg

MAGETAN - Upaya peningkatan mutu pelayanan pemasyarakatan terus dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Jatim. Sore ini (8/10) Kakanwil didampingi para Kadiv (kecuali Kadiv Yankumham) melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (bintorwasdal) pelayanan publik di Rutan Kelas IIB Magetan.

Di tengah kesibukannya, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati beserta para Kadiv bertolak ke Magetan usai makan siang. Rombongan tiba di Rutan Magetan pada pukul 16.00. Susy dan rombongan disambut oleh Kepala Rutan Magetan Putu Astawa beserta Kepala UPT se-Korwil Madiun.

Susy langsung melakukan inspeksi ke seluruh blok hunian. "Sudah cukup bersih dan bagus, saya harap lebih ditingkatkan lagi," ujar Susy.

Meski begitu, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki pihak Rutan. Susy menyoroti papan nama penghuni kamar (sterk) yang tidak up to date. Dia pun menghimbau petugas untuk lebih rajin mengupdate agar nama pada sterk sesuai dengan penghuni yang ada. "Ini cukup remeh, tapi penting. Harus diperhatikan," jelasnya.

Tidak itu saja, agar penilaian lebih obyektif, Susy menyempatkan diri untuk berdialog langsung dengan pengguna layanan. Dalam hal ini adalah salah satu warga binaan pemasyarakatan (WBP). Beliau memastikan pelayanan terhadap WBP berjalan dengan baik. Termasuk juga untuk mengetahui ada tidaknya pungli. WBP bernama Sholeh mengaku puas dan mengaku tidak pernah sama sekali dimintai pungutan. "Secara umum sudah bagus, namun pihak Rutan tidak boleh berpuas diri, harus terus melakukan yang terbaik dan lebih baik lagi," tegasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-10-08 at 8.13.45 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-08 at 8.13.44 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-08 at 8.13.43 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-08 at 8.13.41 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-08 at 8.13.42 PM.jpeg

Cetak   E-mail