Kakanwil Resmikan Pojok “Coffee” Medaeng

WhatsApp Image 2018-10-10 at 3.41.15 PM.jpeg

SURABAYA – Upaya untuk meningkatkan pelayanan public terus dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim beserta jajarannya. Salah satunya yang dilakukan Rutan Kelas I Surabaya. Hari ini (10/10), Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati meresmikan ruang publik baru di Rutan yang terletak di Desa Medaeng Sidoarjo itu.

Ruang publik itu berbentuk tempat duduk yang melingkari sebuah meja panjang. Didominasi warna merah, lokasinya berada di depan ruang kunjungan Rutan. Dan diberi nama Pojok ‘Coffee’ Medaeng. “Sama seperti namanya, tempat ini adalah temat menikmati kopi di pagi hari. Tapi bukan sekedar ngopi, ada banyak hal yang dibahas di sana,” ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati.

Siang tadi, Kakanwil memang datang khusus untuk meresmikan tempat tersebut. Susy didampingi Kadiv Administrasi Wisnu Nugroho Dewanto dan Kadiv Pemasyarakatan Anas Saeful Anwar.

Kakanwil menjelaskan, ini adalah salah satu bentuk inovasi yang digagas Kepala Rutan Kelas I Surabaya Teguh Pamuji. Tujuan utamanya untuk meningkatkan pelayanan publik. Sebagai sebuah ruang publik, Pojok ‘Coffee’ Medaeng bisa dimanfaatkan oleh pegawai maupun warga binaan.

Untuk pegawai, para pejabat struktural bisa memanfaatkannya sebagai tempat untuk menggelar coffee morning. “Kami, para Pimpinan Tinggi Pratama di Kanwil Kemenkumham Jatim, juga rutin menggelar coffe morning usai melakukan apel pagi. Di dalam forum coffee morning, para pejabat bisa membincangkan banyak hal. Mulai dari menyalurkan ide, dan membahas isu-isu terkini terkait tugas dan fungsi,” ujarnya.

Kinerja pun bisa semakin optimal. Karena kekompakan dan sinergitas antar pegawai bisa terjaga. Sehingga Susy berharap para pegawai mampu menampilkan diri sebagai contoh perekat, pengayom, serta mampu menciptakan manajemen organisasi yang harmonis, mewujudkan kerjasama yang sinergis, serta saling mendukung dalam melaksanakan tugas masing-masing yang semakin kompleks.

Sedangkan untuk warga binaan, tempat tersebut bisa digunakan untuk menemui keluarga saat jam kunjungan. “Dengan desain dan tampilan baru, tempat ini tentu lebih nyaman dari sebelumnya,” tuturnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-10-10 at 3.28.16 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-10 at 3.28.14 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-10 at 3.28.11 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-10 at 3.28.05 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-10 at 3.28.17 PM.jpeg


Cetak   E-mail