Gelar Konser Amal Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

WhatsApp Image 2018-10-10 at 4.32.28 PM.jpeg

SURABAYA – Berbagai cara ditempuh Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajaran untuk mengumpulkan bantuan kepada korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah. Salah satunya dengan menggunakan cara kreatif melibatkan para warga binaan pemasyarakatan (WBP).WBP di Rutan Kelas I Surabaya menggelar konser musik untuk mengumpulkan dana dari para pegawai.

Konser amal tersebut dilakukan di Lapangan Rutan. Dua grup band andalan Rutan Surabaya, Prison band dan Swara Bui menjadi pengisi acara utama. Di sela-sela konser, sebuah kotak amal disebar untuk diisi donasi dari para pegawai Rutan. Para Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim yang hadir juga turut memberikan anjangsananya. “Donasi ini khusus dari pegawai ya, karena WBP tidak boleh membawa uang ke dalam Rutan,” ujar Susy.

Menurut Susy, ini adalah hari kesepuluh pihaknya menggalang dana. Seluruh pegawai Kemenkumham di Jatim dihimbau untuk ikut turun tangan. Sampai saat ini, dana yang terkumpul sekitar Rp 285 juta. “Setelah doa kita panjatkan, kita perlu melakukan langkah-langkah yang lebih konkrit untuk membantu meringankan beban para korban. Memberikan bantuan dalam bentuk materi yang sangat diperlukan para korban dan pemerintah setempat untuk proses pemulihan segala aspek di lokasi gempa,” jelasnya.

Susy melanjutkan bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan, peralatan mandi dan uang tunai sangat diperlukan. Para korban masih memerlukan lebih banyak lagi bantuan. Mengingat dampak yang diakibatkan gempa dan tsunami tersebut sangat besar. “Satu rupiah saja sangat berarti. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas sumbangan yang sudah diberikan. Termasuk kepada panitia yang tidak pernah lelah untuk bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Karutan Surabaya Teguh Pamuji mengungkapkan bahwa cara ini sekaligus sebagai sarana pembinaan bagi WBP. Mereka diminta aktif untuk sekedar berempati kepada para korban. Karena mereka tidak membawa uang, maka mereka ingin menyumbangkan kreatifitas mereka dalam bentuk konser musik. “Harapannya, dengan konser ini, para pegawai jadi lebih terangsang untuk menyisihkan bantuannya untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng,” jelasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-10-10 at 3.33.01 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-10 at 3.32.53 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-10 at 3.33.06 PM.jpeg


Cetak   E-mail