Hari Jadi Jatim, Kakanwil Harap Sinergitas Dengan Pemprov Terus Terjalin

WhatsApp Image 2018-10-12 at 11.09.31 AM.jpeg

SURABAYA - Kanwil Kemenkumham Jatim terus berupaya membangun sinergitas dengan instansi/ lembaga negara lain. Salah satu bentuknya ditunjukkan Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati yang menghadiri upacara peringatan Hari Jadi ke-73 Provinsi Jatim di Gedung Negara Grahadi pagi ini (12/10).

"Rek ayo rek, mlaku-mlaku nang tunjungan. Rek ayo rek,
rame-rame bebarengan." Penggalan lirik lagu khas Jatim berjudul "Rek Ayo Rek" itu membuka rangkaian prosesi upacara. Sebagai undangan, Susy ditemani Kadiv Administrasi Wisnu Nugroho Dewanto dan Kadiv Keimigrasian Zakaria. Para pimti pratama duduk bersama anggota Forkopimda dan Kapolda Jatim, wali kota/ bupati se-Jatim, Pangarmatim dan Kepala Lembaga Vertikal lain.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim sekaligus irup Soekarwo berharap agar peringatan hari jadi ke-73 ini menjadi momen kebangkitan digital di Jatim. Dalam era kemajuan teknologi saat ini, Pemprov terus mendorong pengembangan ekonomi digital tidak hanya di pemasaran tapi juga di proses produksi. Hal ini sesuai dengan tema Hari Jadi ke-73 Provinsi Jatim yakni 'Makmurkan Jawa Timur Melalui Industri UMKM Berbasis Digital.'

Menurutnya, revolusi industri 4.0 tak bisa dihindari. Tapi harus dihadapi secara gagah berani dengan memanfaatkan teknologi informasi. "Kami sudah menciptakan 7 bentuk layanan e-gov. Ini bagian komitmen kami dalam upaya menuju industrialisasi digital," ucapnya.

Apalagi, lanjutnya, pada tahun 2019 nanti, penduduk usia produktif di Jatim mencapai 69% dari total penduduk. Hal ini harus dimanfaatkan. Sehingga bonus demografi harus bisa menstimulasi perkembangan ekonomi. "Jatim sudah menjadi salah satu provinsi dengan perkembangan industri 4.0 yang tangguh di Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Susy mengungkapkan bahwa visi dan misi Gubernur sangat selaras dengan tata nilai Kemenkumham Kami PASTI. Khususnya Kanwil Jatim yang sangat mendukung revolusi birokrasi bersih melayani berbasis teknologi informasi. Berbagai bentuk layanan publik dan birokrasi pun sudah mengarah kepada e-gov.

Susy mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas pencapaian Soekarwo yang sudah dua periode memimpin Jatim. Menurutnya, tangan dingin Pakde Karwo berhasil membawa perubahan yang baik untuk Jatim. "Bulan ini kami juga merayakan Hari Dharma Karyadhika, Hari jadi Kemenkumham, mari bersinergi, bergandengan tangan untuk memajukan Jawa Timur," harapnya.

Jawa Timur Jaya, Luar Biasa!
Jatim PASTI HEBAT!
(Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-10-12 at 11.00.15 AM.jpegWhatsApp Image 2018-10-12 at 11.00.12 AM.jpegWhatsApp Image 2018-10-12 at 11.00.16 AM.jpegWhatsApp Image 2018-10-12 at 11.00.23 AM.jpeg

Cetak   E-mail