Sambangi Panti Sosial, Kakanwil Disambut Lagu Ciptaan Maywood

WhatsApp Image 2018-10-13 at 4.33.25 PM.jpeg

SURABAYA - "Mother, How Are You Today?" penggalan lagu ciptaan Maywood itu dibawakan salah seorang penghuni Panti Asuhan Bhakti Luhur siang ini (13/10). Lagu itu dibawakan untuk menyambut kedatangan rombongan Kanwil Kemenkumham Jatim. Kedatangan rombongan yang dipimpin Kakanwil Susy Susilawati itu untuk berbagi kasih menyambut Hari Ulang Tahun Kemenkumham bertajuk Hari Dharma Karyadhika (HDKD) 2018.

Kakanwil didampingi Kadiv Admin Wisnu Nugroho, Kadiv Imigrasi Zakaria, Kalapas Kelas I Surabaya Pargiyono, Kalapas Sidoarjo M. Susani, Kabag Umum Dewi Atmi dan Jajaran UPT Korwil Surabaya. Rombongan tiba di lokasi yaitu Perumahan Wisma Tropodo tepat pukul 10.00 WIB.

Rombongan disambut perwakilan Panti Asuhan Christina, di aula Panti. Di ruang itu pula, telah menanti puluhan penghuni panti yang didominasi oleh para anak-anak disabilitas dan wanita lanjut usia. Kakanwil dan rombongan sempat berinteraksi secara langsung dengan mereka. Melihat anak-anak yang tetap tersenyum dan antusias menyambut rombongan, anggota rombongan pun menjadi terharu, sekaligus bangga.

Dalam sambutannya, Susy mengungkapkan bahwa keluarga besar Kanwil Kemenkumham Jatim mengunjungi 2 panti sekaligus. Selain Bhakti Luhur ada juga perwakilan yang memberikan anjangsana ke Panti Asuhan Putri Aisiyah, Surabaya. Keduanya dipilih karena dianggap termasuk yang paling membutuhkan bantuan. "Kami bersyukur bisa datang ke sini, karena kami bisa bertemu dengan anak-anakku dan oma yang cantik-cantik dan ganteng-ganteng," ujarnya.

Kakanwil juga mengungkapkan bahwa pihaknya membawa sedikit bantuan yang bisa meringankan beban yang harus ditanggung pihak panti. Susy berharap agar penghuni Panti bisa menerima sumbangan yang dibawa hari ini. "Jangan melihat nilainya namun ketulusan untuk menerima dan berbagi adalah tujuan utamanya. Kami pun akan menjadi tua dan itu pasti, namun dalam prosesnya kita diingatkan untuk selalu berbagi dengan sesama dan jangan pernah lupa untuk bersyukur," pesannya.

Sementara itu, Suster Christina mengakui bahwa kedatangan Kanwil Kemenkumham Jatim kali ini memberikan suntikan semangat bagi penghuni panti. Terutama bagi para anak asuh yang tergolong difable. "Terima kasih kami ucapkan kepada Ibu Kakanwil beserta jajarannya, sumbangan ini sangat berarti bagi keberlangsungan Panti Bhakti Luhur, semoga Kemenkumham Jatim selalu diberikan kelancaran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kepada masyarakat," tutup Christina. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-10-13 at 1.31.18 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-13 at 1.31.17 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-13 at 1.31.16 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-13 at 1.31.16 PM (1).jpeg

Cetak   E-mail