Kadivmin Bahas Pelaksanaan Teknis CAT Dengan BKN

WhatsApp Image 2018-10-17 at 6.26.36 PM.jpeg

SURABAYA – Kanwil Kemenkumham Jatim terus melakukan persiapan jelang pelaksanaan Computer Assessment Test (CAT) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Sore ini (17/10), Kadiv Administrasi Wisnu Nugroho Dewanto melakukan koordinasi dengan pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Wisnu berkunjung ke Kantor BKN Regional II ditemani Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini dan tiga orang staf. Rombongan ditemui langsung Kepala Kantor BKN Regional II Tauchid Djatmiko di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu, Wisnu mulai membahas terkait teknis pelaksanaan CAT bagi pelamar dari SLTA maupun Sarjana. Wisnu ingin memastikan kembali kesiapan sarana dan prasarana untuk menunjang suksesnya pelaksanaan tes. Mulai dari lokasi, ketersediaan komputer hingga genset. “Kami ingin memastikan CAT berjalan lancar,” ujarnya. Menanggapi hal tersebut Tauchid mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sekitar 1.300 unit komputer untuk pelaksanaan CAT. Jumlah itu akan disebar di tiga titik pada dua tempat. Yaitu di BKN dan Politeknik Pelayaran Surabaya. “Pembagian tempatnya masih kami godok lagi,” ujarnya.

Dari BKN, rombongan bergeser menuju Geloran Pancasila. Tempat itu rencananya akan digunakan sebagai venue untuk proses verifikasi berkas asli dan pengukuran tinggi badan pada seleksi administrasi formasi penjaga tahanan. Pada saat yang sama, panitia akan memberikan kartu peserta ujian bagi yang lolos seleksi. (Humas Kemenkumham Jatim)

Cetak