Gandeng Ombudsman Untuk Pastikan Pelayanan Prima

WhatsApp Image 2018-10-23 at 1.09.22 PM.jpeg

SURABAYA - Panitia Daerah Seleksi CASN Kemenkumham Jatim berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Panitia menggandeng Ombudsman RI (ORI) untuk memastikan bahwa proses pelaksanaan seleksi berjalan lancar.

Agar penilaian lebih obyektif, pihak ORI melakukan penilaian di lapangan. Rombongan dipimpin Adrianus Meliana yang merupakan Komisioner ORI. Beliau didampingi Kepala Perwakilan ORI Jatim Agus Widiarta serta dua Asisten Pratama.

Bapak Adrianus mengungkapkan bahwa dalam sebuah kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan publik, sudah sehatusnya melibatkan pengawas internal dan eksternal. Nah, ORI selama ini berperan sebagai pengawas eksternal. Pihak ORI akan memastikan pelayanan berjalan dengan baik. "Jika ada permasalahan bisa melapor ke pengawas internal dulu. Namun jika penanganannya dirasa lambat atau tidak memuaskan, bisa melapor ke ORI," himbaunya.

Pihak ORI nanti akan melakukan klarifikasi kepada penyedia dan pengguna layanan. Jika permasalahan ada pada aturan, maka akan direkomendasikan untuk dikaji ulang.

Secara nasional, pihak ORI banyak mendapatkan laporan terkait kebijakan menggunakan E-KTP untuk pendaftaran. Namun, untuk yang spesifik Kemenkumham Jatim, pihaknya belum menerima laporan sama sekali. Untuk itu, beliau berharap panitia bisa mempertahankan layanan yang sudah ada. "Masyarakat kita semakin sadar bahwa penyelenggaran negara sekarang diawasi oleh banyak pihak. Jadi saya berharap kepada para peserta dan panitia untuk tidak mencari celah atau menggunakan cara yang tidak sportif dalam proses seleksi ini," harapnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-10-23 at 12.58.04 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-23 at 12.01.49 PM (2).jpegWhatsApp Image 2018-10-23 at 12.01.49 PM (3).jpeg

Foto Lainnya >>

Cetak