Kemenkumham Jatim Buka Booth Layanan Publik di FKMA Sumenep

WhatsApp Image 2018-10-27 at 11.01.42 PM.jpeg

SUMENEP - Festival Keraton dan Masyarakat Adat (FKMA) se-ASEAN ke V mulai di gelar hari ini (27/10). Kanwil Kemenkumham Jatim terlibat aktif pada event yang digelar di depan Alun-alun Sumenep itu. Divisi Yankumham, Keimigrasian dan Pemasyarakatan membuka booth layanan publik yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Tidak tanggung-tanggung, Kanwil Kemenkumham Jatim membuka dua booth sekaligus. Masing masing divisi menyajikan informasi terkait dengan tugas dan fungsinya masing masing. Misalnya Divisi Pemasyarakatan yang menyajikan hasil karya WBP. Di sana dijelaskan bahwa kualitas hasil karya WBP tidak kalah oleh produk industri atau pabrikan. "Ini adalah ajang untuk memamerkan hasil karya WBP melalui program One Prison, One Product," ujar Kadiv Pemasyarakatan Anas saeful Anwar yang datang ke lokasi.

Sementara itu, Divisi Keimigrasian punya layanan yang lebih komplet. Selain memberikan informasi terkait pelayanan paspor, pengunjung yang sudah membawa dokumen persyaratan bisa membuat paspor on the spot. Selain itu, divisi keimigrasian juga memberikan informasi terkait pengawasan orang asing. "Kami ingin menjadikan momen ini wadah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Kadiv Keimigrasian Zakaria yang juga meninjau langsung ke booth.

Zakaria melanjutkan, disamping ikut mensukseskan kegiatan tahunan, momen ini digunakan pihaknya untuk menyampaikan informasi yang seluas luasnya kepada masyarakat. Terutama terkait layanan publik. Booth yang diinisiasi Kanim Pamekasan semakin meriah dengam kehadiran icon Ditjen Imigrasi yaitu Sahabat MIDO dan MIDI. Mereka berinteraksi dengan masyarakat dan sukses mencuri perhatian para pengunjung.

Sementara Divisi Yankumham memberikan layanan konsultasi AHU online, paten, merek, hak cipta, Desain Industri , Bantuan Hukum Warga Miskin, Desa Sadar Hukum dan Indikasi Geografis. "Layanan kami ini banyak macamnya, tapi hanya sedikit masyarakat yang tahu, momen ini jadi media kami untuk semakin mengenalkan layanan yang kami miliki," sambung Kadiv Yankumham M Yunus Affan. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-10-27 at 10.55.06 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-27 at 10.55.04 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-27 at 10.54.58 PM.jpegWhatsApp Image 2018-10-27 at 10.54.56 PM.jpeg

Foto Lainnya >>

Cetak