Kakanwil Resmikan Aula Baru Lapas Surabaya

WhatsApp Image 2018-11-06 at 5.04.30 PM.jpeg

SIDOARJO – Lapas Kelas I Surabaya kini punya fasilitas baru berupa Aula. Fasilitas publik itu akan digunakan untuk kegiatan pembinaan WBP dan menjamu para tamu.

Aula yang terletak di bagian depan Lapas itu diresmikan Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati siang ini (6/11). Kegiatan peresmian itu dihadiri Para Kadiv dan beberapa Kepala UPT Pemasyarakatan jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim. Kegiatan dikemas sederhana dengan makan siang bersama dan hiburan musik.

Aula tersebut berukuran tidak terlalu besar. Sekitar 5x10 meter. Tidak butuh biaya mahal untuk membangunnya, karena seyogyanya tempat tersebut adalah gudang penyimpanan barang bekas pakai. “Aula ini muncul karena ide kreatif Kepala Lapas Kelas I Surabaya Bapak Pargiyono,” puji Susy.

Susy berharap, Aula tersebut bisa difungsikan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi Lapas dan WBP. Seperti bimbingan kerja untuk WBP dan menjamu tamu dinas yang hadir. “Semoga Aula ini membawa berkah, rejeki dan nasib baik bai Lapas,” harapnya.

Sementara itu, Pargiyono mengungkapkan bahwa Aula ini memang sudah lama disiapkan. Hanya saja, baru bisa diresmikan oleh Kakanwil hari ini. Pihaknya pun sudah menetapkan nama Kepala Lapas Surabaya yang pertama yaitu Sugeng Hendrio untuk disematkan di pintu Aula. “Kami ingin mengenang dan menghargai jasa beliau yang sangat banyak untuk Lapas Surabaya,” terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-11-06 at 1.46.16 PM.jpegWhatsApp Image 2018-11-06 at 1.46.16 PM (1).jpeg

Foto Lainnya >>

Cetak