Kadivmin Koordinasikan Pelaksanaan SKB CAT Dengan BKN

 WhatsApp Image 2018-11-07 at 12.21.20 PM.jpeg

SURABAYA – Pelaksanaan Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kemenkumham 2018 untuk lulusan Diploma, Sarjana dan Magister akan memasuki tahap baru. Setelah merampungkan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), tahapan berikutnya adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Mengingat waktu pelaksanaan yang semakin dekat, maka Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto menggelar pertemuan dengan Kepala Kanreg Badan Kepegawaian Nasional (BKN) II Surabaya Tauchid Djatmiko. Wisnu ditemani Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini.

Dalam pertemuan yang digelar di ruangan Kepala Kanreg BKN II Surabaya itu, Wisnu mengungkapkan rencana pihaknya yang harus melakukan tahapan seleksi CASN berikutnya. Rencananya, pelaksanaan SKB CAT untuk lulusan Diploma, Sarjana dan Magister akan dilaksanakan pada 12 dan 13 November 2018. Namun, melihat jumlah peserta yang lolos SKD CAT hanya 90 orang saja, maka pelaksanaan cukup dilaksanakan sehari saja. ”Memang, jika melihat jumlah peserta yang semakin sedikit, maka kemungkinan pelaksanaan SKB CAT hanya memerlukan waktu sehari saja,” ujar Wisnu.

Wisnu juga mengungkapkan agar pihak BKN bisa menyediakan dan mempersiapkan sarana dan prasarana dengan baik. Kendala teknis selama pelaksanaan SKD CAT, diharapkan Wisnu tidak terulang kembali. “Kita bangun sinergitas, agar pelaksanaan SKB CAT berjalan lancar,” harapnya.

Hmmm, kira-kira siapa saja ya 90 orang yang berhasil lolos? (Humas Kemenkumham Jatim)

 


Cetak   E-mail