Kakanwil Ikuti Pengarahan Sekjen Terkait Pelaksanaan SKB

WhatsApp Image 2018-11-09 at 1.36.20 PM.jpeg

SURABAYA – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kemenkumham 2018 telah selesai diselenggarakan. Tahapan selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Agar pelaksanaan SKB berjalan lancar, Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati mengikuti arahan dari Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam Sariwanto.

Rapat yang digelar di Ruang Soepomo Setjen Kemenkumham itu dihadiri para Kakanwil dan Ketua Panitia Seleksi Pusat dan Daerah. Dari Jatim, Susy didampingi Kadiv Administrasi Wisnu Nugroho Dewanto.

Dalam paparannya, Bapak Bambang mengungkapkan terima kasih dan puji syukur karena pelaksanaan SKD telah terlaksana dengan baik dan berjalan relatif lancar. Namun, tugas belum selesai. Tahapan selanjutnya adalah SKB, dimana bobot penilaian adalah sebesar 60%. “Tahap ini merupakan tahapan seleksi yang sangat menentukan kelulusan akhir,” ujarnya.

Untuk itu, Bapak Bambang berharap seluruh panitia khususnya panitia daerah dapat melaksanakan SKB secara profesional, akuntabel dan transparan. “Jangan sampai menimbulkan kecurigaan masyarakat akan adanya kecurangan, khususnya pada seleksi wawancara,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Bapak Bambang menghimbau kepada Panitia Daerah untuk terus menerus menayangkan video terkait tugas-tugas khususnya penjaga tahanan. Agar para pelamar paham betul akan beban dan resiko kerja yang akan dijalani. “Sehingga kita dapat benar-benar menyaring para pegawai yang memiliki tekad secara penuh mengabdi pada Kemenkumham,” tuturnya. “Jangan sampai ada pegawai yang nantinya mengundurkan diri karena baru tahu tugas-tugas sebagai penjaga tahanan itu seperti apa,” imbuhnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-11-09 at 10.15.03 AM (1).jpegWhatsApp Image 2018-11-09 at 10.15.03 AM.jpeg

Cetak   E-mail