Kemenkumham Jatim Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-73

WhatsApp Image 2018-11-12 at 9.31.33 AM.jpeg

SURABAYA - Nuansa Hari Pahlawan Nasional ke-73 masih terasa di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim. Hari ini (12/11) seluruh pegawai mengikuti upacara peringatan untuk mengenang jasa para pahlawan nasional itu.

Upacara digelar di Halaman Kanwil Kemenkumham Jatim. Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto bertindak sebagai Inspektur Upacara. Wisnu mewakili Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati yang berhalangan hadir. Seluruh pegawai kompak menggunakan pakaian batik biru Korpri.

Dalam upacara tersebut, sempat dibacakan pesan-pesan dan kata-kata mutiara dari 5 Pahlawan Nasional. Sebelumnya, seluruh peserta diminta menghinangkan vipta selama 60 detik. Tujuannya untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan dan mempertebal rasa cinta tanah air serta semabgat pengabdian kepada bangsa dan negara di dalam diri ASN.

Wisnu membacakan amanat Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita. Wisnu mengungkapkan bahwa upacara ini tidak boleh hanya sebagai prosesi, namun harus penuh substansi. "Peringatan Hari Pahlawan ini harus bisa memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.
Dia juga mengungkapkan bahwa Indonesia saat ini perlu ‘pahlawan-pahlawan’ baru. Yaitu para inovator muda yang berprestasi di bidangnya. “Tidak hanya itu, mereka juga harus punya jiwa patriotisme, pantang menyerah, disiplin, berkarakter dan menguasai ilmu di bidangnya,” tutur Wisnu.

Wisnu melanjutkan, Indonesia membutuhkan pemuda yang berwawasan global. Yang mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi. “Sehingga menjadikan Indonesia diperhitungkan dalam persaingan di era revolusi industri 4.0 ini,” tegasnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-11-12 at 9.03.04 AM.jpegWhatsApp Image 2018-11-12 at 9.03.02 AM.jpegWhatsApp Image 2018-11-12 at 9.03.02 AM (1).jpegWhatsApp Image 2018-11-12 at 9.03.01 AM.jpeg

Cetak   E-mail