Revitalisasi Pemasyarakatan Akan Jadi Isu Utama di Rakernispas

WhatsApp Image 2018-11-14 at 1.50.27 PM.jpeg

SURABAYA – Isu Revitalisasi Pemasyarakatan akan menjadi bahasan utama dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernispas) Jatim 26 November mendatang. Selain itu, isu-isu terkini juga tak luput dari sorotan.

Hal itu diungkapkan Kakanwil saat memimpin rapat pembahasan persiapan Rakernispas Jatim pagi ini (14/11). Kakanwil mengungkapkan, bahwa isu revitalisasi harus terus digaungkan. Agar upaya perbaikan terus dilakukan oleh seluruh insan pemasyarakatan. “Kita akan memohon Dirjen Pemasyarakatan Ibu Sri Puguh Budi Utami untuk membuka acara dan memberikan pengarahan,” ujar Susy.

Selain itu, isu-isu terkini seperti Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk WBP di Pemilu 2019, ketersediaan paramedis dan masalah overload serta overstay juga akan dibahas. Untuk itu, Susy meminta kepada Divisi Pemasyarakatan untuk menyiapkan data-data yang diperlukan. Terutama terkait kondisi UPT pemasyarakatan saat ini. “Hari ini rundown dan datanya harus sudah terkumpul, saya tunggu,” tegas Susy.

Menanggapi hal tersebut kabid Binbimpaspa dan Infokim Divisi Pemasyarakatan menyatakan kesanggupannya. Pihaknya mengaku sudah menyiapkan data yang diperlukan. Hanya saja masih membutuhkan persetujuan dari pimpinan. “Akan kami lengkapi sesuai dengan instruksi Kakanwil,” janjinya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-11-14 at 11.34.34 AM.jpegWhatsApp Image 2018-11-14 at 11.34.32 AM.jpeg

Cetak   E-mail