Dirjen Imigrasi puji layanan Kanim Surabaya

WhatsApp Image 2018-11-27 at 4.32.52 PM (1).jpeg

SURABAYA – lawatan Direktur Jenderal Imigrasi hari ini berakhir di Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya sore tadi (22/11), dalam kunjungannya kali ini Ronny memberikan apresiasi atas pelayanan Keimigrasian di Imigrasi Surabaya. Rombongan diterima langsung Kepala Kantor Tarmin Satiawan beserta jajaran, menurut Ronny pelayanan disini sudah sangat baik serta memenuhi pelayanan publik berbasis HAM.

Hal ini dapat dilihat dari tersedianya layanan khusus bagi anak, kaum rentan dan penyandang disabilitas. Selain di tempat pelayanan Ronny juga menyempatkan berkeliling kantor melihat aktifitas dari beberapa bidang yang ada antara lain Bidang Pengawasan serta Insarkom, khusus di Insarkom Dirjen Imigrasi memberikan atensi khusus atas percepatan pengaduan masyarakat baik melalui Aplikasi Lapor, whatsapp maupun Media Sosial yang semua ini dikelola dengan baik oleh Imigrasi Surabaya.

Tarmin mengungkapkan bahwa percepatan penyelasaian pengaduan masyarakat ini mendapatkan porsi khusus dalam bentuk Informasi Center yang dikelola oleh Insarkom, Informasi Center menjadi media yang dapat diakses langsung oleh masyarakat untuk menyampaikan pengaduan maupun keluhan dalam pelayanan keimigrasian, ujar Tarmin.

Ronny juga menyempatkan meninjau progress pembangunan gedung baru di sisi selatan Kantor, Tarmin menjelaskan kepada Dirjen Imigrasi bahwa pembangunan ini dilakukan untuk meningkatkan sarana dan pra sarana yang telah ada, Tarmin menuturkan bahwa gedung kantor ini sebelumnya adalah gedung Balai Harta Peninggalan (BHP) yang bertukar guling (ruilslag) dengan Imigrasi Surabaya.

Jadi masih terdapat bagian gedung yang harus kita renovasi untuk menunjang pelayanan karena gedung lama sudah tidak memenuhi syarat karena terbatasnya ruangan. Ronny berpesan agar Imigrasi Surabaya terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dengan selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik, efektif, dan efisien tutup Ronny (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-11-22 at 6.57.41 PM.jpegWhatsApp Image 2018-11-22 at 7.05.39 PM.jpegWhatsApp Image 2018-11-22 at 6.57.44 PM.jpegWhatsApp Image 2018-11-22 at 6.57.43 PM.jpegWhatsApp Image 2018-11-22 at 6.57.43 PM (1).jpeg


Cetak   E-mail