Serahkan Bukti Daftar IG pada Festival Kopi Pasuruan

WhatsApp Image 2018-11-24 at 3.48.00 PM.jpeg

SURABAYA - Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jatim M. Yunus Affan, didampingi Kabid Yankumham Mustiqo Vitra menyerahkan Bukti Pendaftaran IG Kopi Robusta Pasuruan (KRP) kepada Bupati Pasuruan HM. Irsyad Yusuf.

Penyerahan ini dilakukan pada acara Festival Kopi Kapiten dan Gelar Produk Unggulan KTNA yang diselenggarakan oleh Pemkab Pasuruan bertempat di Taman Dayu Pandaan Pasuruan Sabtu (24/11). Turut hadir dalam acara ini Perwakilan Kementan RI, Direktur Puslit Kopi dan Kakao Jember, Kepala Balai Penelitian Perbenihan dan OPT Indonesia Bagian Timur.

Kopi yang merupakan produk asli dari Tonggowa, Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen Pasuruan telah merambah menembus pangsa pasar dunia, dijelaskan oleh Irsyad bahwa Kopi Kapiten memiliki cita rasa unik dan berbeda dibanding dengan cita rasa kopi pada umumnya, ini yang membuat Kopi Kapiten mampu bersaing dengan kopi lainnya baik lokal maupun impor.

Sementara itu Yunus Affan dalam kesempatan yang sama menuturkan bahwa Sub Bidang KI pada Kanwil Kemenkumham Jatim yang merupakan kepanjangan tangan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) siap memfasiltasi dan membantu secara penuh pendaftaran Indikasi Geografis terhadap produk-produk lokal unggulan dari seluruh daerah di Jawa Timur, diharapkan di Tahun 2019 akan makin banyak produk unggulan yang dapat didaftarkan ujar Yunus. (Humas Kemenkumham Jatim)


Cetak   E-mail