Menkumham Nobatkan Kakanwil Sebagai Pelopor Pembangunan Zona Integritas

WhatsApp Image 2018-11-29 at 12.08.29 AM.jpeg

JAKARTA - Kinerja Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati kembali mendapatkan apresiasi dari Menkumham Yasonna H Laoly. Hari ini (28/11) Susy dinobatkan sebagai pelopor pembangunan Zona Integritas di UPT jajaran.

Penghargaan itu diberikan Menkumham dalam rangkaian pembukaan Rapat Kerja Kolaborasi (Rakerkol) Pengelolaan dan Supervisi Kinerja Kemenkumham 2018 malam ini. Kakanwil hadir didampingi para Kadiv.

Total, ada 6 Pimti Pratama dan 5 Pimti Madya yang dinobatkan sebagai pelopor pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Selain Susy, ada Daulat Pandapotan Silitonga (Direktur Perdata Dirjen AHU), Bambang Sumardiono (Kakanwil DKI Jakarta), Ibnu Chuldun (Kakanwil Jabar), Maryoto Sumadi (Kakanwil Bali) dan Bambang Haryono (Kakanwil Lampung). Sedangkan dari Pimti Madya, ada 4 Staf Ahli dan Staf Khusus Menkumham. Mereka adalah Fransiskus Hari Tamtomo, Asep Kurnia, Agus Hariadi, Y Ambeg Paramarta dan M Nurdin.

Sebelas pejabat itu dianggap mampu menjadi pelopor, teladan dan pengayom yang baik di bidang dan wilayahnya masing-masing. Salah satu indikator keberhasilannya adalah terciptanya UPT yang mendapatkan predikat WBK dari KemenPAN-RB. Di Jatim sendiri, ada dua UPT yang berpeluang besar mendapatkan predikat bergengsi itu. Yaitu Lapas Perempuan Malang dan Kanim Blitar.

Memang, dalam proses pembangunan ZI tersebut, Susy sangat aktif mendorong jajarannya, khususnya kedua UPT tersebut untuk mensukeskan program tersebut. Bahkan, dia tak segan memastikan langsung persiapan UPT di lapangan. Selain itu, Susy juga getol sekali melakukan internalisasi terkait Unit Pemberantasan Pungli dan Unit Pengendalian Gratifikasi. Sidak-sidak pun dilakukan secara acak dan berkala.

Mengenai prestasi tersebut, Susy mengaku bahagia. Namun, dirinya juga mengaku bahwa penghargaan ini tak lepas dari kinerja jajarannya. Yang selama ini sangat aktif melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak baik internal maupun eksternal. "Penghargaan ini bukan milik individu, ini milik seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim yang selama ini selalu berperang melawan korupsi," ujarnya merendah. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2018-11-28 at 11.06.57 PM (1).jpegWhatsApp Image 2018-11-28 at 10.20.07 PM.jpegWhatsApp Image 2018-11-28 at 10.15.59 PM.jpegWhatsApp Image 2018-11-28 at 10.20.06 PM (1).jpeg

Foto Lainnya>>

Cetak