HEBAT! Kemenkumham Jatim Peroleh Nilai Tertinggi Evaluasi Capaian Kinerja 2018

WhatsApp Image 2018-12-03 at 4.54.38 PM.jpeg

SURABAYA - Puncak kegiatan Rapat Kerja Kolaborasi (Rakerkol) Pengelolaan dan Supervisi Kemenkumham 2018 diwarnai dengan pemaparan hasil penilaian dari tim evaluator. Hebatnya, Kanwil Kemenkumham Jatim memperoleh nilai tertinggi.

Hasil penilaian itu disampaikan Ketua Tim Evaluator Fransiskus Haru Tamtomo pagi ini (30/11). Pada kesempatan itu, Haru menyampaikan paparan hasil evaluasi dan action plan hasil dari pembahasan selama Rakerkol Kemenkumham 2018. Nah, di sela-sela itu, Haru menyampaikan hasil penilaian keseluruhan evaluasi capaian kinerja 2018.

Penilaian tersebut merupakan nilai rata-rata dari 3 aspek penilaian. Pertama, adalah survey dari pihak internal. Sebelum Rakerkol dimulai, tim dari Sekjen mengirim survey kepada 24 pejabat struktural jajaran masing-masing kanwil. Tidak hanya internal, survey juga disebarkan kepada pihak eksternal. Survey dikirim ke stakeholder terkait seperti Kepolisian Daerah, Kejaksaan Tinggi, Pengadilan Tinggi, Biro Hukum dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP).

Aspek selanjutnya adalah penilaian tim evaluator internal. Hal ini dilakukan kemarin (29/11) atau pada hari kedua Rakerkol. Kelima Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jatim diuji oleh tiga evaluator internal. Yaitu para Pimti Madya seperti Asep Kurnia (Kepala BPHN), Razilu dan Nugroho (Staf Ahli Menkumham).

Para evaluator internal memberikan apresiasi kepada para Pimti Kemenkumham Jatim. Khususnya Kakanwil yang bisa mempresentasikan capaian kinerjanya secara cepat dan tepat.

Sedangkan aspek ketiga adalah penilaian dari Ombudsman. Agus Widiarta sebagai Ketua Ombudsman Jatim bertindak sebagai evaluator eksternal. Setelah dirata-rata, Jatim memperoleh penilaian tertinggi dari tim evaluator diantara seluruh kanwil. Total nilai yang didapatkan adalah 89.62. Berada satu strip diatas Kanwil Jabar diperingkat kedua dengan nilai 89.49.

Hasil ini tentu menjadi pencapaian yang membanggakan. Kerja keras selama tahun 2018 terbayar lunas dengan diganjar penghargaan dari Tim Evaluator. Susy juga mengungkapkan bahwa prestasi ini tidak bisa diraih tanpa dukungan seluruh pihak. Khususnya jajarannya. Dia juga sadar bahwa masih banyak yang harus diperbaiki agar bisa menjadi 'Always The Best'. "Terima kasih atas kerja keras seluruh jajaran yang selama ini selalu memberikan yang terbaik bagi Kanwil Kemenkumham Jatim. Karena Jatim PASTI HEBAT," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-11-30 at 2.02.46 PM.jpegWhatsApp Image 2018-11-30 at 2.02.56 PM.jpegWhatsApp Image 2018-11-30 at 2.03.08 PM.jpegWhatsApp Image 2018-11-30 at 2.02.30 PM.jpeg

Cetak   E-mail