Masuki WPFK, Calon Penjaga Tahanan Pamer Kelebihan

WhatsApp Image 2018-12-05 at 4.55.30 PM (1).jpeg

SURABAYA - Tahapan seleksi wawancara, pengamatan fisik dan keterampilan (WPFK) bagi Calon Penjaga Tahanan jadi ajang pamer kelebihan masing-masing peserta. Ada yang jago bahasa Inggris, ada pula yang jago bela diri hingga pamer skill bermain alat musik.

Hal itu ditunjukkan peserta kepada tim asesor mulai pagi ini (5/12). Peserta dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama adalah peserta laki-laki. Sedangkan gelombang kedua mayoritas peserta perempuan.

Seleksi awal adalah pemeriksaan tato tindik. Para peserta diminta melepas baju masing-masing untuk memastikan bahwa tidak ada tato dan tindik di bagian tubuhnya. Setelah itu, peserta harus menuju Aula untuk berhadapan dengan asesor.

Nah, di saat inilah, para peserta mulai unjuk gigi. Mereka menunjukkan kemampuan dan keterampilan masing-masing. All out. Ada peserta yang menunjukkan kefasihannya dalam berbahasa Inggris.

Ada pula yang menunjukkan ketangkasan seni bela diri. Salah seorang peserta bahkan rela membawa Besi Dragon sendiri. Dia ingin unjuk kebolehan mematahkan besi dragon kepada asesor Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati dan Kadiv Administrasi Wisnu Nugroho Dewanto. Tak pelak, aksi ini membuat asesor terpukau.

Salah satu peserta yang tak kalah unik adalah Cornelia Agatha. Cornelia menunjukkan skill bermain alat musik yang dimilikinya. Perempuan yang namanya mirip aktris kondang Indonesia ini tak segan bermain gitar di depan para asesor. Dia membawa lagu berjudul Zona Nyaman milik Fourtwnty. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-12-05 at 3.40.25 PM.jpegWhatsApp Image 2018-12-05 at 3.40.24 PM (1).jpegWhatsApp Image 2018-12-05 at 12.02.48 PM.jpegWhatsApp Image 2018-12-05 at 9.45.00 AM.jpeg

Foto Lainnya >>

Cetak