Mohon Doa, 4 Wakil Jatim Berjuang di Lomba Cerdas Cermat Hari HAM

WhatsApp Image 2018-12-08 at 11.58.32 AM.jpeg

JAKARTA - Lomba Cerdas Cermat tingkat SLTA seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) se-Dunia Tahun 2018 dimulai hari ini (8/12). Kanwil Kemenkumham Jatim berkolaborasi dengan Dispendik Pemprov Jatim Jatim mengirim 4 wakilnya.

Lomba Cerdasa Cermat itu dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Bambang Rantam Sariwanto. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU) Kemenkumham itu diikuti ratusan peserta dari seluruh Indonesia. Rombongan dati Jatim digawangi oleh Kabid HAM Kemenkumham Jatim Wiwit P Iswandari.

Dalam sambutannya Bambang mengungkapkan bahwa lomba ini punya misi penting. Dimana para remaja/ siswa setingkat SLTA diberikan pemahaman dan penggetahuan terkait HAM secara benar. Bambang menyinggung pengertian sederhana dari HAM. "Yaitu seperangkat hak yang melekat pada hakikat dan keberadaan manusia sebagai makhluk Tuhan YME yang wajib dihormati, dijunjung tinggi dan dilindungi oleh hukum, negara dan pemerintah," ujarnya.

Dengan pemahaman tentang HAM yang baik, Bambang berharap para peserta menjadi generasi penerus bangsa yang mampu memajukan HAM. Dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan benar sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku. "Tetaplah menjadi yang terbaik. 'Always The Best'. Dimanapun kalian semua berada," lanjut Bambang.

Sedangkan Wiwit mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan para peserta dengan matang. Bahkan, pihaknya telah melakukan drill khusus sejak beberapa bulan terakhir. Untuk itu, dia berharap 4 tim perwakilan Jatim dapat memberikan yang terbaik dalam perhelatan lomba cerdas cermat kali ini. Perlu diketahui bahwa 4 perwakilan tim berasal dari SMA Negeri 5 Surabaya, SMA Negeri 5 Madiun, SMA Negeri 1 Trenggalek dan SMA Negeri 2 Jombang. "Kami mohon dukungan dari masyarakat Jatim. Doakan kami, semoga bisa meraih prestasi tertinggi, karena Jatim PASTI HEBAT dan Always The Best," harapnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-12-08 at 11.24.50 AM.jpegWhatsApp Image 2018-12-08 at 11.04.00 AM.jpegWhatsApp Image 2018-12-08 at 11.06.41 AM.jpeg

Cetak   E-mail