Berpredikat WBK, Kakanwil-Kakanim Blitar Dapat Penghargaan dari Menkumham

WhatsApp Image 2018-12-13 at 9.03.34 AM.jpeg

JAKARTA - Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang disandang Kanim Blitar mendapat apresiasi dari Menkumham Yasonna H Laoly. Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati dan Kakanim Blitar M Akram diganjar penghargaan karena prestasinya membangun WBK.

Penghargaan itu diberikan langsung Menkumham pada acara Rapat Koordinasi Pelayanan dan Penegakan Hukum Keimigrasian kemarin (12/12). Sebanyak 4 UPT Keimigrasian penerima penghargaan Zona Integritas (ZI) dengan predikat WBK mendapatkan piagam dan plakat dari Menkumham. Selain Kanim Blitar, ada Kanimsus Medan, Kanim Denpasar, dan Kanim Cirebon.

Dalam sambutannya, Menkumham mengungkapkan bahwa predikat WBK adalah prestasi yang paling menggembirakan sepanjang tahun ini. Untuk itu, Menkumham mengapresiasi semangat dan kerja keras seluruh tim ZI menuju WBK serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). "Kemenkumham, Ditjen Imigrasi, Kanwil dan seluruh UPT yang meraih predikat tersebut, pertahankan dengan baik dan pastikan bahwa WBK dapat menular ke seluruh UPT yang lain," ujarnya

Yasonna juga berharap, pada tahun 2019 nanti seluruh UPT yang yang telah berpredikat WBK tahun ini dapat meningkatkan predikatnya menjadi WBBM.

Sementara itu, Susy mengaku senang dan bangga atas capaian ini. Menurutnya, ini adalah buah dari kerja keras dan kolaborasi yanh dilakukan berbagai pihak. Baik Kanwil sebagai instansi pembina, UPT sebagai pelaksana maupun masyarakat sebagai pengguna layanan. Susy mengaku bersyukur dan berharap, semakin banyak UPT yang mendapatkan predikat WBK dan WBBM. "Tahun depan harus bertambah, UPT lain harus belajar dari Kanim Blitar dan Lapas Perempuan Malang," ujarnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2018-12-12 at 7.29.42 PM.jpegWhatsApp Image 2018-12-12 at 7.29.41 PM.jpegWhatsApp Image 2018-12-12 at 7.29.43 PM.jpegWhatsApp Image 2018-12-12 at 7.29.44 PM.jpeg

Foto Lainnya >>

Cetak