Hargai Kearifan Lokal, Apel Pertama 2019 Gunakan Baju Daerah

WhatsApp Image 2019-01-03 at 11.27.22 AM (4).jpeg

SURABAYA – Ada banyak cara untuk menunjukkan kecintaan dan penghargaan kepada kearifan lokal. Salah satu yang paling sederhana adalah mengenakan pakaian adat/ daerah. Hal itulah yang dilakukan jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim pagi ini (2/1).

Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati mengungkapkan, pihaknya memang rutin melakukan hal tersebut. Pada momen-momen tertentu, pihaknya kerap menginstruksikan para pegawai untuk mengenakan baju daerah/ asli Jatim. “Ini sudah sering kita lakukan, dan memang harus sering-sering kita lakukan (mengenakan baju daerah, red),” ujarnya.

Menurutnya, sudah sepantasnya dan seharusnya pegawai Kanwil Kemenkumham Jatim mencintai daerahnya. “Karena kita besar di Jatim, mencari nafkah pun juga di Jatim,” lanjutnya.

Susy juga menyinggung bahwa apa yang dilakukan pihaknya kali ini sekaligus untuk menunjukkan betapa beragamnya budaya Indonesia khususnya Jatim. Dan, kearifan lokal di Jatim termasuk yang paling beragam dan indah. “Sehingga pantas saja ketika kita memakai baju daerah Jatim, ibu-ibu dan bapak-bapak terlihat lebih cantik dan ganteng,” pujinya diikuti tepuk tangan peserta apel. (Humas Kemenkumham Jatim)

Cetak