Kadiv Admin Minta Peran Protokol Diperkuat

WhatsApp Image 2019-01-04 at 04.14.49.jpeg

SURABAYA – Meski baru aktif bertugas di Jatim, Kadiv Administrasi Haris Sukamto langsung tancap gas. Di hari keduanya beraktifitas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jatim, semua pegawai Divisi Administrasi dikumpulkan.

Dalam pertemuan yang digelar di ruang rapat Teleconference itu berlangsung gayeng. Haris mengawali dengan memperkenalkan diri kepada seluruh bawahannya. Baik dari Bagian Umum maupun Bagian Penyusunan Program dan Pelaporan (PPP). “Kita perkenalan dulu agar lebih enjoy dan dekat sehingga membantu pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Pria yang mengawali karir sebagai petugas pengamanan Lapas Bogor itu lalu menyampaikan arahan Sekjen dan Kakanwil. Dia menyinggung tentang bagian PPP yang harus tetap bekerja keras. Karena, meski kegiatannya tidak nampak, namun hasilnya dirasakan semua divisi. Mulai dari tahap awal penganggaran, hingga tahap akhir yaitu pelaporan. “PR terdekat adalah menyelesaikan B12, pastikan rampung tepat waktu,” tuturnya.

Dia juga berharap untuk pengelolaan IT agar dipertajam kembali. Sehingga seluruh program terkait IT bisa terlaksana bisa dengan baik. Begitu juga dengan kehumasan dan protokol yang sudah luar biasa. Namun, dia ingin dari sisi keprotokolan ditingkatkan lagi. “Karena perannya sangat penting, menyangkut banyaknya tamu sehingga harus benar-benar diperhatikan,” ujarnya.

Di Bagian Umum, dia meminta ada perubahan performance kantor secara fisik. Dia menargetkan ada penataan ruang. Mulai dari ruang parkir, toilet dan gudang. Sedangkan untuk setiap kegiatan yang dilakukan, Haris meminta agar kolaborasi internal diperkuat. Termasuk dalam merapikan BMN. “Kepegawaian tidak boleh berleha-leha juga, Latsar CASN 2019 masih harus dipersiapkan termasuk pelaksanaan E-Learning,” tuturnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya >>

WhatsApp Image 2019-01-04 at 03.50.25.jpegWhatsApp Image 2019-01-04 at 03.50.22.jpegWhatsApp Image 2019-01-04 at 03.50.21(1).jpeg


Cetak   E-mail