Sebagian Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham Terbakar

WhatsApp Image 2019-01-08 at 10.44.42.jpeg

JAKARTA - Telah terjadi musibah kebakaran di Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Jl. HR. Rasuna Said Kav. 6-7 Jakarta Selatan sekitar pukul 05.15 WIB pagi ini (8/1). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Aktivitas Sekretariat Jenderal pun tetap berjalan seperti biasa.

Dalam rilisnya, Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Kemenkumham, Bambang Wiyono mengatakan, titik api mulai terlihat di lantai 4. Pihak Pengamanan gedung segera melakukan koordinasi dengan Pemadam Kebakaran (PMK)."Setengah jam api sudah dapat dikendalikan," ujar Bambang.

Hingga berita ini ditulis, petugas PMK sudah melakukan pembasahan dan pendinginan. Selain itu, petugas juga mencari titik api yang mungkin masih ada. Bambang juga menegaskan bahwa berita server Kemenkumham terbakar adalah tidak benar. “Server sampai hari ini aman, hanya sedang di Non-aktifkan untuk sementara,” tegasnya.

Sementara itu, seluruh jendela ventilasi dibuka untuk mengurangi asap di lokasi kejadian. Terkait penyebab dan sejauh mana dampak yang dihasilkan, Bambang mengatakan masih didalami oleh PMK. "Ruangan mana aja yang kena dampak dan seberapa parah kerusakan masih didalami tim PMK dan tim Kemenkumham di lokasi," Jelas Bambang.

Di sisi lain, aktivitas Sekretariat Jenderal tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja, lokasi kerjanya dipindahkan ke lobby. "Kegiatan tetap berjalan, " kata Bambang. Sedangkan pelayanan online kesekjenan yang terkena dampak sedang dilakukan verifikasi koneksi terlebih dahulu. "Segera kita selesaikan pelayan online kesekjenan. Terkait hal-hal lain akan disampaikan segera mungkin," tutur Bambang. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

 

Cetak