Kadiv Yankumham Bintorwasdal Ke Lapas Bojonegoro

WhatsApp Image 2019-02-01 at 5.51.27 PM.jpeg

BOJONEGORO - Kadiv Yankumham Kanwil Kemenkumham Jatim Hajerati melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian di Lapas Kelas IIA Bojonegoro. Dia mengapresiasi pembinaan yang dilakukan pihak Lapas.

Bintorwasdal itu dilaksanakan pagi ini (1/2). Hajerati didampingi Kabid Pelayanan Hukum Mustiqo Vitra Ardhiansyah. Keduanya diterima langsung Kalapas Bojonegoro Bambang Haryanto.

Dalam kunjungannya, Hajerati meninjau langsung produksi Batik Jatim PASTI HEBAT produksi WBP Lapas Bojonegoro. Batik berwarna merah menyala itu memang sudah cukup terkenal. Pasalnya, batik itu digunakan sebagai seragam pegawai Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajaran. Selain itu, pimti pratama, madya dan Mekumham Yasonna H Laoly juga kerap menggunakan batik Labojon di beberapa acara penting.

Hajerati juga meninjau bentuk pembinaan lain yaitu salon rambut. Bahkan, dia sempat mencoba riasan salah satu WBP. “Pembinaan yang dilakukan Lapas sudah bagus,” pujinya.

Namun, Hajerati mengungkapkan masih perlu adanya peningkatan. Terutama dari segi pemasaran produk. Karena, batik Labojon punya nilai ekonomis yang cukup tinggi. “Pihak Lapas perlu menggandeng banyak stakeholder, dengan kolaborasi, maka manfaatnya juga akan dinikmati WBP,” harapnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-02-01 at 4.28.06 PM.jpegWhatsApp Image 2019-02-01 at 4.28.45 PM.jpegWhatsApp Image 2019-02-01 at 4.28.45 PM (1).jpeg

Cetak   E-mail