Kolaborasi Dengan BNI, LPP Malang Punya Ruang Layanan Kunjungan Baru

WhatsApp Image 2019-03-06 at 09.16.44.jpeg

MALANG - Berbagai upaya dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim beserta jajaran untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Salah satunya yang dilakukan Lapas Perempuan (LPP) kelas IIA Malang. Mereka membangun ruang layanan kunjungan baru dengan menggandeng Bank Negara Indonesia (BNI).

Ruang layanan kunjungan di LPP Malang itu diresmikan pagi ini (6/3). Kegiatan yang berlangsung sederhana itu dihadiri Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Pargiyono. Dia didampingi Kalapas Perempuan Malang Ika Yusanti. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi dan jajaran forkopimda Malang.

Dalam sambutannya, Ika mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak BNI. Karena selama ini memberikan support penuh untuk mensukseskan terciptanya beberapa program di LPP Malang. Selain program pemugaran bangunan fisik, BNI juga memberikan support untuk program bersih dari peredaran uang tunai (cashless) di dalam Lapas. "Hampir setiap hari, pihak BNI datang untuk memastikan segala program kerjasama berjalan dengan baik," ungkapnya.

Sedangkan CEO BNI Wilayah Malang Wiwi Suprihatno mengungkapkan bahwa pihaknya sangat bangga bisa mensupport LPP Malang untuk bersih dari tindakan koruptif. Hal itu sudah dibuktikan LPP dengan predikat yang disandangnya yaitu sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi. Hal inilah yang membuat pihaknya dengan senang hati ikut memberikan support di bidang lain. Salah satunya menjngkatkan layanan publik dengan membuat ruang layanan yang lebih representatif menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR). "Gerakan ini otomatis akan meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan di Lapas," terangnya.

Apresiasi juga disampaikan Pargiyono. Menurutnya, langkah ini merupakan bentuk komitmen jajarannya dalam mensukseskan program zero halinar (handphone, pungli dan narkotika) di Lapas/ Rutan. Dia berharap agar kolaborasi ini bisa dicontoh UPT lain. "Ini langkah yang bagus, mengingat LPP Malang punya PR berat tahun ini agar meraih predikat WBBM. Tapi saya yakin, LPP Malang bisa mewujudkan misi itu," pujinya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-03-06 at 08.53.17.jpegWhatsApp Image 2019-03-06 at 08.53.14.jpegWhatsApp Image 2019-03-06 at 08.53.12.jpegWhatsApp Image 2019-03-06 at 08.53.11.jpegWhatsApp Image 2019-03-06 at 08.53.10.jpegWhatsApp Image 2019-03-06 at 08.53.08.jpeg

Foto Lainnya>>

Cetak