Dirjen Imigrasi Pantau Kesiapan Kanim Surabaya Bangun ZI menuju WBK

WhatsApp Image 2019-03-28 at 09.20.36.jpeg

SURABAYA - Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Kanim Kelas I Khusus Surabaya mendapat perhatian dari pimpinan pusat. Pagi ini (28/3) Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie meninjau kesiapan Kanim yang terletak di Jalan Raya Juanda itu dalam membangun WBK.

Peninjauan itu dilakukan Ronny di sela-sela kunjungan kerjanya ke Surabaya. Setelah pesawat yang mengantarnya landing, Ronny langsung meminta untuk diantar ke Kanim Surabaya. Kebetulan lokasinya memang berdekatan. Ronny didampingi Kadiv Administrasi Haris Sukamto Kadiv Keimigrasian Zakaria dan Kakanim Surabaya, Barlian.

Ronny langsung meninjau lapangan. Mulai dari penataan fisik hingga pembenahan administrasi keimigrasian. Dari hal yang kecil sepertu tempat sampah, taman, alur layanan, antrian dan tertib administrasi. "Saya berharap Kanim Surabaya bisa semakin baik lagi dan segera membenahi yang kurang representatif," pintanya.

Hal yang cukup mendapat sorotan dari Ronny adalah kebersihan kantor. Kantor harus bebas debu hingga putung rokok. Termasuk ruang baca yang harus diberi katalog buku. Termasuk juga ruang pelayanan untuk orang asing juga mendapat sorotan dari Ronny.

Hal senada juga diungkapkan Haris. Menurutnya, masih banyak yang perlu dibenahi Kanim Surabaya jika benar-benar ingin mendapat predikat WBK. Untuk itu, Haris menghimbau agar tancap gas dan seluruh pegawai terlibat aktif. "Pembangunan ZI harus dilakukan mulai sekarang," tuturnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

 

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-03-28 at 08.58.39.jpegWhatsApp Image 2019-03-28 at 08.46.03.jpegWhatsApp Image 2019-03-28 at 08.46.04.jpeg

 

 


Cetak   E-mail