Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

WhatsApp Image 2019-04-11 at 13.17.53.jpegJOMBANG - Pemantauan pembangunan ZI oleh Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kemenkumham Agus Hariyadi hari ini(11/4) fokus di UPT Pemasyarakatan. Agus didampingi Kadiv Administrasi Haris Sukamto, Kasubid Bimbingan dan Pengentasan Anak Sukir mewakili Kadiv Pemasyarakatan dan Kasubag Humas Ishadi MP melakukan pemantauan di Lapas Kelas IIB Jombang.

Setiba di Lapas, Rombongan disambut Kalapas Wachid Wibowo dan jajajaran. Agus langsung memantau kondisi tampilan depan bangunan Lapas. Kegiatan dilanjutkan dengan penguatan kepada seluruh pegawai di Aula Lapas. Dalam arahannya, Agus menganggap penataan tata ruang kunjungan, ruang tunggu dan tempat bermain anak sudah tampak asri. Namun Agus memberi masukan agar ditambahkan papan pengumuman yang berisi alur kunjungan, tata tertib pengunjung, dan informasi yang lain. "Karena layanan publik yang informatif memegang peran utama bagi terwujudnya Satker menuju WBK," ujar Agus.

Senada dengan Agus, Haris menilai usaha pembangunan ZI masih perlu ditingkatkan. Terlihat dari tampilan bangunan Lapas yang belum banyak perubahan. Dimana spanduk/ banner maupun info-info terkait upaya pembangunan ZI masih minim. Haris mengingatkan mistery shopper dapat hadir sewaktu-waktu. Haris menambahkan apabila ada pegawai yang tidak mendukung ZI menuju WBK silahkan diusulkan untuk diproses mutasi. "Agar tidak menghalangi program yang telah dicanangkan semua pihak, jangan jadi penghambat agar proses ini berjalan lancar," tutup Haris

Menanggapi hal tersebut, Wahid mengungkapkan bahwa Lapas Jombang sudah mencanangkan deklarasi pada tgl senin 14 jan 2019. Dan kelanjutan setelah studi tiru di Malang yang dilaksanakan. Tanggal 11 Maret 2019 kemarin itu kami langsung membentuk Tim Pokja. "Untuk beberapa hal yang masih kurang, Wachid menyatakan kesanggupan untuk langsung berbenah hari ini bersama seluruh pegawai, "Mari kita kejar ketertinggalan ini dengan semangat kita pasti bisa," ujar Wachid. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-04-11 at 12.15.41.jpegWhatsApp Image 2019-04-11 at 12.15.41 (1).jpegWhatsApp Image 2019-04-11 at 12.15.40.jpegWhatsApp Image 2019-04-11 at 12.15.39.jpeg