Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

 WhatsApp Image 2019-04-17 at 12.00.32.jpeg

SIDOARJO - Ada yang beda dalam proses pemungutan suara di Lapas Sidoarjo. TPS didesain dengan serba sepak bola. Bak mengulang pertandingan final Piala Presiden 2019, para panitia pemungutan suara mengenakan jersey Persebaya dan Arema.

Dengan tema yang unik itu, membuat para WBP semangat menyalurkan suaranya. mereka berbondong-bondong ke TPS. Termasuk juga Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati yang melakukan peninjauan. Susy menyalurkan suaranya di TPS 51 Lapas Sidoarjo. "Alhamdulillah sudah menunaikan kewajiban sebagai warga negara. Karena termasuk pemilih pindahan, saya mendapatkan kesempatan untuk mencoblos surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden," ujarnya.

Susy yang didampingi oleh Kabag Umum Dewi Atmi Listyorini, mengaku senang dengan inovasi Lapas Sidoarjo. Menurutnya, inovasi ini bisa membuat pemilih menjadi lebih nyaman dan bersemangat menyalurkan suaranya. Lebih luas, dari pantauan di beberapa titik lokasi TPS di Lapas Rutan, susy mengaku sejauh ini telah dilaksnaakan dengan baik, tenang dan kondusif. "WBP juga mendapat tempat yang nyaman, sehingga menambah antusias dalam mencoblos," katanya.

Sementara itu, Kalapas Sidoarjo Muhammad Susanni mengungkapkan bahwa pihaknya terinspirasi pertandingan Persebaya Vs Arema yang berjalan kondusif. Menurutnya, pesan peedamaian yang ada di derby Jatim itu ingin ditularkan ke dalam Lapas. "Semoga Lapas Sidoarjo bisa mengambil hikmah sehingga pemilu berjalan aman dan lancar," terangnya. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-04-17 at 10.21.42.jpegWhatsApp Image 2019-04-17 at 10.21.28.jpegWhatsApp Image 2019-04-17 at 10.21.32.jpeg