Dihukum Nyanyikan Gending Jawa, Peserta Pembinaan DSH Malah Antusias

WhatsApp Image 2019-04-29 at 16.31.05.jpeg

TRENGGALEK - Penyuluh Hukum Kanwil Kemenkumham Jatim berupaya menyampaikan materi hukum yang berat menjadi mudah dicerna oleh masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan simulasi dengan konsekuensi yang menarik. Seperti yang dilakukan hari ini (29/4) masyarakat sangat antusias mengikuti simulasi hukum, walaupun ada konsekuensi hukuman menyanyi gending jawa bagi yang kalah perlombaan.

Kegiatan simulasi itu dalam rangka pembinaan Desa/ Kelurahan Sadar Hukum (DSH). Penyuluh Hukum Dian Megawati melakukan pembinaan DSH di Desa Sumberdadi, Trenggalek.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Desa Priyono menyampaikan kepada peserta yang hadir untuk mengikuti acara dengan seksama. Karena materi yang diberikan bermanfaat bagi kelangsungan hidup yang tertib hukum. Dan agar menjadikan budaya hukum.

Selanjutnya, Kabag Hukum Pemkab Trenggalek Anik Suwarni juga menjelaskan setelah mendapatkan penghargaan menjadi Desa Sadar Hukum, diharapkan untuk diwujudkan melalui kenyataan pada kehidupan sehari-hari menjadi warga yang sadar hukum. Dalam acara simulasi itu, warga terlihat sangat antusias. Warga yang hadir pada kegiatan ini dengan rela maju untuk menjadi peserta simulasi. Bahkan ada yang bersemangat menjadi notulensi hingga 3 materi simulasi dilaksanakan. Tidak berhenti di sana saja, peserta tak kalah antusias ketika mendapatkan hukuman menyumbangkan lagu jawa dan gending jawa. (Humas Kemenkumham Jatim)

Foto Lainnya>>

WhatsApp Image 2019-04-29 at 15.44.23 (1).jpegWhatsApp Image 2019-04-29 at 15.44.24.jpegWhatsApp Image 2019-04-29 at 15.44.23.jpeg

Foto Lainnya>>

Cetak