WhatsApp Image 2019-05-15 at 19.44.44 (1).jpeg

SURABAYA – Satu lagi prestasi diraih oleh Jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim berkat kolaborasi kinerja. Kali ini giliran Kalapas Tuban Sugeng Indrawan yang mendapatkan apresiasi dari Ditjen Pemasyarakatan. Penghargaan itu diberikan berkat kolborasi kinerja dengan BKPH Merak Urak dalam membangun Wahana Asimilasi dan Edukasi (WAE) bagi WBP.

Penghargaan untuk Sugeng itu diserahkan secara simbolis oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati. Di sela-sela acara buka bersama keluarga besar kanwil dan UPT Korwil Surabaya sore ini (15/5). Sugeng terlihat sumringah.

Dia memang pantas Sumringah. Pasalnya, ini adalah apresiasi kedua yang diterimanya berkat kolaborasi kinerja nyata yang dilakukannya. Sebelumnya, Sugeng mendapat penghargaan yang sama dari Kanwil. “Alhamdulillah, ini buah kerja keras seluruh pegawai Lapas Tuban,” tuturnya merendah.

Sementara Susy mengaku bangga dengan prestasi jajarannya tersebut. Menurutnya, ini harus jadi pemicu bagi kepala UPT lain dalam melakukan kolaborasi kinerja. “Semua UPT tak boleh malu belajar dari Lapas Tuban, malah seharusnya lebih baik,” terang Susy.

Seperti diketahui bahwa WAE Merak Urak adalah wadah pembinaan bagi WBP Lapas Tuban. DI lahan milik Perhutani seluas 1,5 Hektare, Sugeng membangun berbagai macam pembinaan. Mulai dari budidaya hewan, tumbuhan hingga pertukangan. Selain Sugeng, Dirjenpas juga memberikan apresiasi kepada Tulus Budyadi dari Perum Perhutani Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Tuban. Dia dianggap berjasa dalam pengelolaan lahan Djawatan Kehutanan (DK) untuk Lapas Tuban. (Humas Kemenkumham Jatim)